oleh

Make Indonesia Great Again, Siapa Takut?

JAKARTA | Slogan Mengembalikan Kejayaan Indonesia dituding mengadopsi tagline Donald Trump dalam mempengaruhi pemilih untuk memenangkan peetarungan Pilpres Amerika lalu.  Namun,  tudingan ini dibantah Prabowo Subianto.

Prabowo mengklaim bahwa slogan Make Indonesia Great Again bukan hal yang baru dilontarkannya beberapa hari terakhir. Bahkan, dia mengklaim telah memiliki gagasan tersebut jauh sebelum Donald Trump maju sebagai calon presiden Amerika Serikat.

Dirunya khawatir pihak yang tidak sepakat adalah mereka yang merasa tidak akan pernah mampu menjadi tuan rumah di negara sendiri.

Ia menjelaskan dirinya telah menuliskan makna Make Indonesia Great Again atau mengembalikan kejayaan Indonesia ke dalam dua buah buku. Buku pertama berjudul Kembalikan Indonesia yang terbit pada 2004. Buku kedua bertajuk Membangun Kembali Indonesia Raya pada 2007-2008.

Dia juga menegaskan kembali bahwa upaya mengembalikan kejayaan Indonesia sudah dilakukan oleh para pemimpin terdahulu. Dari Sukarno hingga SBY.

Dia lantas mempertanyakan pihak yang mempersoalkan slogan Make Indonesia Great Again. Prabowo mengatakan ada pernyataan sumbang bernada ketakutan atas slogan tersebut.

“Kenapa bergema nada-nada khawatir dari keinginan untuk mengedepankan kepentingan bangsa di atas segalanya, menjadikan Indonesia untuk orang Indonesia,” kata Prabowo mengajukan tanya.

Prabowo mengaku curiga ketika ada yang mempersoalkan gagasan mengembalikan kejayaan Indonesia di masa silam.

Komentar

News Feed