oleh

Pangdam XIV Hasanuddin Ajak Babinsa Lebih Dekat dengan Masyarakat

-Daerah-781 views

MATARAKYATMU.- Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, melakukan kunjungan ke Bulukumba, sekaligus melihat dari dekat lokasi TMMD ke 103 di Dusun Tanetang Desa Bira Bulukumba.

 

Saat berada ditengah tengah jajaran Kodim 1411 Bulukumba Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, memberikan pengarahan kepada seluruh Babinsa Kodim 1411/Bulukumba.

 

Sebelum memberikan pengarahan, kegiatan diawali pemaparan Satuan Kodim 1411/Bulukumba Disampaikan Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd Kepada Pangdam XIV/Hsn dengan mengusung Tema “Optimalisasi Dalam Mengembangkan Wisata di Kabupaten Bulukumba”

Dihadapan para Danramil, Babinsa dan jajaran Kodim 1411 Bulukumba dan anggota TNI lainnya, Pangdam XIV/Hsn Mayjen. TNI Surawahadi menyampaikan, tujuan dia datang ke Bulukumba untuk bertemu langsung dengan para Danramil dan Babinsa, karena mereka semua yang menentukan kualitas TNI.

” Danramil, Babinsa sangat menentukan kualitas TNI, sehingga saya minta Babinsa harus tahu siapa diri anda sebenarnya. Dengan begitu kalian akan tahu apa tugas kalian serta peran kalian. Apabila kita semua sudah menyadari Insya Allah tidak akan salah dalam menjalankan tugas,” pesan Pangdam XIV Hasanuddin.

Dikatakan, kebaikan TNI sangat tergantung pada Babinsa di wilayah masing-masing. ” Kalau diantara rekan kita sudah berbuat baik, kemudian dicoreng dengan segelintir orang maka semuanya akan jelek,” sebut Mayjen TNI.Surawahadi.

Selain ingin berbicara kepada Babinsa, Pangdam XIV Hasanuddin, juga ingin tahu beberapa wilayah. ” Saya minta perbaiki hubungan kepada masyarakat dengan cara berbicara yang baik, kendalikan betul diri kita jangan sampai berkata atau berbuat yang menyinggung persaan orang lain,” tegasnya.

Kemudian kepada para Danramil dan Babinsa, Pangdam XIV Hasanuddin mengingatkan, untuk tetap berbuat baik di wilayah masing masing, dengan tetap memperbanyak Ibadah, karena Ibadah merupakan salah satu kunci dari segalanya.

Usai memberi pengarahan, dilanjutkan peninjaua lokasi TMMD ke 103 di dusun Tanetang Desa Bira Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba, dan Pangdam XIV Hasanuddin didampingi Bupati AM.Sukri A.Sappewali, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, S.Ip, Aster Kasdam XIV/Hsn Kolonel Kolonel Inf Heri Prakosa, Asintel Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Andi Asmara, Para Kasi dan Kabalak Korem 141/Tp.
Kapolres Bulukumba AKBP M.Anggi Naulifar Siregar.
Ketua DPRD Bulukumba HA.Hamzah Pangki, 120 orang Babinsa se wilayah Kodim 1411/Blk dan pejabat lainnya.- Ashock.-

Komentar

News Feed