oleh

Puluhan PKL Ikut Sukseskan Deklarasi Damai Digelar Polres Bone

BONE I Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sangat apresiatif oleh jajaran Polres Bone selaku penanggung jawab keamanan di wilayah hukum Bone dengan menggelar Deklarasi Damai di Lapangan Merdeka, Jl. Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Watampone, Senin (15/10/2018).

Pesta Demokrasi Rakyat Indonesia Akan digelar pada bulan April 2019 rawan akan gejolak politik jauh jauh sebelum pemilihan Umum calon Anggota legislatif dan calon presiden serta wakilnya.
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan Sosialisi agar pelaksanaan Pemilu tetap Aman, Damai dan sejuk.

Deklarasi Pemilu Damai Pileg dan Pilpres 2019 yang dilaksanakan oleh polres Bone dihadiri oleh puluhan PKL perwakilan dari beberapa PKL khusus dalam kota Watampone.

Andi muhammad Ridwan atau yang lebih Akrab disapa puang Iwan selaku anggota Pedagang Kaki Lim (PKL) pemilik cafe Salah satu Azzahrah juga Tokoh masyarakat mewakili rekannya untuk menyampaikan pernyataan sikap dengan tema Pemilu yang Aman Damai dan Sejuk Demi terwujudnya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Andi Muhammad Ridwan usai pembacaan sikap menuturkan kegiatan ini sangat bermanfaat karena langsung menyentuh PKL sehingga terjadi Sinergitas Antara Kepolisian dengan Assosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) sebagai induk Organisasi Pedagang Kaki lima Indonesia.

Nampak Hadir dalam kegiatan Deklarasi pemilu Damai ini Kapolres Bone AKBP. Muhammad Kadarislam Kasim SH.S.IK.M.Si, beberapa perwira dari polres Bone, Ketua KPU Bone dan tiga Komisioner Bawaslu Kabupaten Bone.

Deklarasi yang diawali pembacaan Doa oleh salah satu personel polres Bone, dilanjutkan pembacaan Ikrar Deklarasi Pemilu Damai 2019 oleh Andi Muhammad Ridwan mewakili pedagang Kaki lima.yang hadir.
Kemudian dilanjutkan pembacaan Pernyataan Sikap PKL sukseskan pemilu Damai 2019 dan sekaligus penandatanganan siap mendukung Pemilu damai, Aman dan Sejuk oleh perwakilan PKL yang Hadir.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, S.IK, M.SI. dalam sambutannya mengucapkan Terimah kasih kepada para perwakilan PKL yang sempat Hadir meluangkan Waktunya demi menyukseskan Pemilu Damai 2019 untuk NKRI.

Dan kegiatan ini akan terus dilanjutkan sampai menjelang Hari H,” ujar kapolres di hadapan Awak media saat wawancara setelah kegiatan ini berakhir.

Aril salah seorang perwakilan PKL kawasan pantai kering atau pasar malam sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polres Bone dengan melibatkan kami warga merasa sangat dihargai dibawah Komando Kadarisman

Sementara Iwan Hammer selaku Ketua Asosiasi Pedagang kaki lima indonesia DPD APKLI kabupaten bone, mengharapkan perhatian pemerintah terhadap PKL yang notabene Adalah pelaku ekonomi kerakyatan dan penyanggah perekonomian Nasional jelas ‘Iwan Hammer saat mendampingi Kapolres memberikan penjelasan ke Reportase TVRI Sulsel.(A.Syafri)

Komentar

News Feed