oleh

Taufan Pawe, Usulkan Puskemas Madising Na Mario Jadi RS Tipe C

-Daerah-1.004 views

Parepare l Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri rapat paripurna DPRD terkait jawaban Wali Kota terhadap pandangan umum fraksi pada rancangan APBD Tahun 2019 yang digelar di ruang sidang, Rabu (17/10).

Wali Kota Parepare, dalam sambutannya menyampaikan meski ada beberapa saran dan tanggapan yang belum terjawab sebagaimana yang diharapkan oleh beberapa anggota DPRD yang terhormat.

“Rancangan APBD ini masih dalam tahap pembahasan lebih lanjut, sehingga pemerintah daerah akan memberikan penjelasan melalui rapat-rapat selanjutnya,”katanya.

Wali Kota juga menyampaikan agar pembahasan di tingkat selanjutnya dapat berjalan sesuai yang diharapkan. “Ranperda ini diharapkan selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan,”harapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Taufan Pawe di hadapan para pimpinan dan anggota DPRD serta semua peserta rapat, mengusulkan Puskesmas Madising Na Mario untuk ditingkatkan statusnya menjadi rumah sakit tipe C.

“Kami mengusulkan anggaran 3 miliar untuk peningkatan status puskesmas madising na mario menjadi rumah sakit tipe C,”katanya Taufan di hadapan anggota DPRD.

“Hal tersebut merupakan responsif dan sifat progresif Pemerintah Kota dengan adanya fenomena kebijakan BPJS yang mengharuskan rujukan berjenjang, mulai RS tipe C selanjutnya Tipe B,”lanjutnya.

Pemerintah Kota mengharapkan anggota DPRD memahami anggaran 3 Miliar rupiah tersebut untuk penungkatan status Puskesmas Madising Na Mario menjadi Rumah Sakit Tipe C, agar semua masyarakat bisa terhalau oleh sarana kesehatan milik pemerintah.

Pemerintah telah menganggarkan 17 Miliar untuk 68.033 jiwa yang ditanggung untuk BPJS tetapi peserta BPJS dirawat dirumah sakit swasta karena harus melalui pelayanan yang berjenjang.(Abd Rahman)

Komentar

News Feed