oleh

Pengguna Jalan “Diguyur” Debu Proyek Tribun Discovery Syech Yusuf

-Daerah-421 views

GOWA | Pengguna jalan diseputaran masjid Agung Syekh Yusuf, Kab. Gowa mengeluhkan pekerjaan kontraktor pembangunan tribun discovery Syech Yusuf.

Warga disuguhi debu bertebaran hampir setiap saat hingga pengancam kesehatan akibat kerja kontraktor yang tidak melakukan antisipasi dan bekerja sembrono mengantisipasi pencemara udara.

“Pembangunan tribun discovery yang menghabiskan pundi-pundi PAD Pemkab Gowa mendekati angka Rp 14 M ini seharusnya mempertimbangkan efek pencemaran udara, “ujar Rifai, seorang warga yang merasakan terganggu akibat polusi udara.

Dikatakan, pihak kontraktor jangan mengejar deadline penyelasaian pekerjaan yang akan berakhir Desember 2018 ini dengan mengenyampingkan efek kesehatan warga dari akibat menghirup udara kotor.

Warga yang berdomili di Macanda yang mengaku hampir tiap hari melewati jalan dimaksud menuju aktifitanya berharap agar pihak berkompoten menegur kontraktor atau pelaksana pekerjaan PT Cipta Bahagia Utama bersangkutan untuk melakukan penyiraman material jalan dan timbunan.

Hingga saat ini keluhan pengguna jalan belum bisa dikonfirmasii ke PT Cipta Bahagia Utama sebab ditengai jika perusahaan tersebut hanya dipinjam seorang pengusaha ternama di Gowa yang sementara dalam upaya klarifikasi.

Beberapa pihak juga berharap pekerjaan tribun discovery lapangan Syech Yusuf dapat memenuhi jadual dengan kualitas pekerjaan yang tidak merugikan keuangan negara. (darwis)

Komentar

News Feed