oleh

Digagas, Kampung Kerukunan di Rawa Buaya

-Daerah-907 views

JAKARTA | Didasari hidup rukun dan damai,  warga di Rawa Buaya menghadirkan profil kampung kerukunan dengan penanda tanganan Mou oleh tiga pilar bersama 6 elemen umat beragaman hari ini,  Jumat (19/10).

elemen Waka Polres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat SIK MH menghadiri Launching Kampung Kerukunan di Perumahan Bojong Indah RW 08 Rawa Buaya, Cengkareng Jakarta Barat, Jumat (19/10/18)

Ketua FKUB H Tatang Firdaus dalam sambutannya mengatakan, dengan di launchingnya kampung kerukunan ini semoga kita semua dapat hidup rukun terhadap sesama, saling toleranai sesama umat beragama dan juga saling hormat menghormati.

“Jangan ada tawuran. Diharapkan juga tidak ada narkoba. Mudah-mudahan wilayah kita menjadi wilayah yang rukun,” Ujarnya.

Kementrian Agama Jakarta Barat Drs. H safi’i menyampaikan, Kementrian Agama siap mengirimkan penyuluh – penyuluh agama ke wilayah. Dan diharapkan launcing tersebut bisa dilanjutan.

Sementara, Kasdim 0503 Jakarta Barat Mayor inf M Rizal mengatakan,
kegiatan launching kampung kerukunan ini akan diberitahukan kepada yang lain agar menjadi contoh.

“Kampung kerukunan ini akan menjadi percontohan bagi kampung-kampung yang lainnya,” Katanya.

Pada kesempatan yang sama pula, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo SH MH MSi mengutarakan, intinya pihaknya merasa bangga dengan adanya Launching Kampung kerukunan ini. Dirinya yakin untuk wilayah Kampung kerukunan aman dari narkoba, tawuran dan Intoleran.

“Kita semua berharap kampung kerukunan ini dapat berkembang,” Ucapnya.

Hal yang sama pun terlontar dari Wakil Walikota Jakarta Barat M Zein. Ia mengatakan, target Kampung Kerukunan ada tiga yaitu Zero intoleran, Zero Tawuran, dan Zero Narkoba.

“Disamping itu pula harus ada program bagaimana masalah tiga program tersebut bisa teratasi,”Katanya.

Pada acara launching tersebut, selanjutnya penanda tanganan MoU Kampung Kerukunan oleh 3 Pilar dan 6 umat beragama.

Komentar

News Feed