oleh

Sambil Bagi Rompi, Dishub Bulukumba Sosialisasi Keselamatan Beralulintas

-Daerah-1.063 views

BULUKUMBA I.-Dinas Perhubungan Kabupaten Bulukumba, Jumat (19/10) pagi tadi menggelar kegiatan sosialisasi keselamatan lalulintas dan angkutan di area terminal Bulukumba, dihadiri Ketua Komisi C DPRD H.Patudangi, Kasat Lantas AKP.Anis.Dj, perwakilan Jasaraharja Bulukumba pengurus Organda dan sejumlah sopir dari masing-masing kecamatan.

Kepala Dinas Perhubungan H.Andi Kurniady  dihadapan puluhan sopir dari seluruh kecamatan di daerah ini menyampaikan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Satlantas Polres Bulukumba.

Menurut Andi Kurniady, kegiatan tersebut diharapkan bisa menggugah kesadaran masyarakat, utamanya para sopir angkutan, akan pentingnya keselamatan dalam berkendara di jalan.

Andi Kurniady yang juga mantan Kepala BPMD Bulukumba mengaku, masih sering melihat ulah sopir yang ugal-ugalan di jalan, padahal sangat membahayakan penumpang, diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. ” Jadi kami bekerja sama dengan Satlantas Polres Bulukumba memberikan bimbingan atau pemahaman betapa pentingnya keselamatan dalam mengemudi kendaraan khususnya kendaraan umum, yang diutamakan keselamatan berlalu lintas, jangan balap-balap di jalan hanya karena mengejar setoran,” pesan Andi Kurniady.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Anis Dj. berharap agar sopir angkutan lebih meningkatkan kehati-hatian dalam berkendara dengan mematuhi peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan.

” Jika sopir tidak hati-hati mengendarai kendaraan, selain akan berdampak pada diri dan penumpang juga terhadap pengguna jalan lainnya. Jadi biasanya kecelakaan terjadi, berawal dari adanya pelanggaran lalu lintas. Nah jika kita berhati-hati dalam berkendara, yakin saja , jika tetap mengalami kecelakaan, dampak yang ditimbulkan tidak terlalu besar, ” sebut AKP.Anis sambil menambahkan, jalan raya milik bersama , sehingga semuanya harus saling menghormati dalam menggunakan jalan.

Usai sosialisasi, dilanjutkan dengan pemasangan rompi keselamatan kepada perwakilan sopir, oleh Kadis Perhubungan Bulukumba HA.Kurniady yang juga ketua club Passapeda Bulukumba.- ( Ashock ).-

Komentar

News Feed