oleh

Begini Kondisi Bayi Ditemukan di Closed Bandara

BALIKPAPAN – Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur, dibuat geger dengan penemuan jasad bayi diperkirakan baru lahir di dalam closet toilet A2 kedatangan penumpang pesawat, Jumat (19/10/2018).

Jasad bayi ditemukan pertama kali oleh Hasriani (21), petugas cleaning service Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, sekitar pukul 23.23 Wita saat hendak membersihkan closet.

Saat itu, Hasriani ingin membersihkan toilet A2 Kedatangan Barat Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. Dia curiga karena melihat ada darah tercecer di lantai dari arah closet yang sedang digunakan, dan beberapa menit kemudian setelah pengguna toilet keluar dari toilet.

Selanjutnya, dia masuk ke dalam toilet untuk membersihkan closet dengan menekan tombol air closet, setelah tombol flash closet ditekan dia kaget karena melihat ada sesosok bayi berada di dalam closet.

Penemuan tersebut kemudian dilaporkan kepada petugas keamanan bandara dan dilanjutkan kepada petugas kepolisian di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Saat ditemukan, bayi malang ini sudah dalam kondisi tidak bernyawa lengkap dengan ari-ari dan tali pusat masih menempel di tubuh bayi. Namun, belum jelas siapa ibu jabang bayi yang tega membuang darah dagingnya sendiri ini.

Saat ditemukan, jasad bayi malang berjenis kelamin laki-laki ini berada di dalam closet dengan posisi telungkup.

Pihak bandara melalui Humas PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan membenarkan penemuan bayi yang sudah tidak bernyawa ini.

“Benar telah ditemukan jenazah bayi di toilet kedatangan bandara sams jam 23.23 wita,” kata Kepala Humas Bandara Sepinggan Andanina Dyah Mega saat dikonfirmasi melalui grup WhatsApp, Sabtu (20/10/2018).

Pasca ditemukan, tambah Andanina, jasad bayi langsung dibawa ke rumah sakit TNI AU untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis rumah sakit guna mengetahui penyebab kematian bayi yang dibuang di dalam closet toilet wanita di kedatangan penumpang. Guna mengetahui siapa pembuang bayi tersebut, pihak bandara sedang menelusuri melalui rekaman kamera CCTV.

“Petugas sedang menelusuri cctv untuk melacak pelaku. sementara itu ya yang bisa saya share,” tambah Andanina yang akrab disapa Ega ini.

Informasi yang didapat media ini, jasad bayi malang yang sebelumnya diamankan di rumah sakit TNI AU sudah dilimpahkan ke RSKD Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan. (ahmad)

Komentar

News Feed