oleh

TMMD 103 Depok Gandeng Mahasiswa UI Ajari Siswa Bahasa Inggeris

DEPOK – Program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 103 Kodim 0508 Depok, selain melaksanakan kegiatan fisik, juga melakukan kegiatan non fisik. Seperti pada Sabtu (20/10) kegiatan non fisik menggandeng dua orang mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) masing-masing Sofia Nurhalida dan Ista Indah.

 

Kedua mahasiswa itu memberikan kursus dan bimbingan Bahasa Inggris kepada puluhan siswa SMP Islam Al-Istikomah, di Jalan Jembatan Serong, RT 3/4, Kelurahan Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim, yang juga pengawas kegiatan TMMD ini mengatakan, pelaksanaan kursus dan bimbingan bahasa inggris kepada pelajar SMP, merupakan sasaran non fisik TMMD ke 103.

Diharapkan, kata dia, kursus dan bimbingan singkat yang diberikan oleh dua mahasiswa UI, bisa menjadi pengetahuan tambahan untuk pengenalan lebih jauh para siswa dalam berbahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional.

Sebab katanya, dimasa mendatang, kemampuan bahasa Inggris setiap generasi muda Indonesia mesti sempurna agar dapat bergaul di dunia internasional dan bersaing dengan negara lain.

” Pemberian kursus dan bimbingan bahasa Inggris kami jadwalkan beberapa kali pertemuan selama kegiatan TMMD ke 103 di Depok, dan untuk pertemuan Sabtu tadi, dimulai pukul 09.00 hingga pukul 11.30 Wib” kata Ibrahim

Dijelaskan, materi yang diberikan kali ini adalah introduction dan diharapkan siswa mau mengembangkan kemampuan dirinya untuk belajar bahasa Inggris agar semakin mahir.- ( **Ashock )

Komentar

News Feed