oleh

Kalah Dari Qatar, Timnas U19 Indonesia Berpeluang Lolos Ke Fase Gugur

-Sport-785 views

JAKARTA – Tim Nasional U-19 Indonesia harus menyerah secara dramtis di tangan Qatar. Laga ini menghasilkan 11 gol yang bersarang di kedua gawang timnas pada babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/2018).

Tim Garuda Muda kalah tipis dengan skor 5-6. Gol kemenangan Qatar dicetak oleh Hashim Ali (11′, 51′), ha-ttrick Abdulrasheed Umaru (13′, 41, 56′) dan Mohammed Waad (24′). sementara lima gol balasan Indonesia dicetak oleh Muhammad Luthfi Kamal (28’), hat-trick Todd Rivaldo (65′, 73′, 81′) dan Saddil Ramdani (69′).

Kekalahan ini mengantarkan Indonesia bertengger di posisi 3 klasemen grup A Piala Asia U19 2018 dengan mengantungi 3 poin. Sementara Qatar berada satu tingkat di atas Indonesia dengan menang head to head.

Kendati demikian, Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke fase gugur. Namun hal ini tidak mudah. Indonsia wajib menang kala berhadapan dengan Uni Emirat Arab nanti. Laga tersebut akan digelar pada Rabu (24/10/2018).

Jelang laga nanti, timnas Indonesia U19 tentu harus mempersiapkan diri dengan matang, apalagi lawan yang dihadapi cukup berat. Coach Indra Sjafri memiliki pekerjaan rumah yang berat guna memperbaiki performa lini belakang Indonesia yang tampil buruk.

Meski begitu, tidak ada hal yang mustahil dalam pertandingan. Apalagi peluang Indonesia untuk melanjutkan perjuangan di Piala Asia U19 masih terbuka lebar. Kebangkitan Indonesia di babak kedua pada laga melawan Qatar bisa menjadi bekal anak asuh Indra Sjafri untuk menumbangkan Uni Emirate Arab.

Dengan semangat juang yang tinggi timnas U9 Indonesia masih punya kans besar menggilas UEA. Tentunya kita berharap Qatar akan tumbang di tangan Taiwan.

Komentar

News Feed