oleh

Pengerasan Jalan Lebah Griya, Ini Dilakukan Anggota SWK Depok

 

DEPOK | Dalam melakukan pengerasan Jalan Lembah Griya di RW 9, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, sebanyak 12 anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Khartika (SWK) Kota Depok, berdasar inisiatif dan kesadaran sendiri bergabung membantu personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, Minggu (21/10/2018).

Beberapa diantara anggota Pramuka itu membantu anggota Satgas TMMD dalam mengangkat dan menyebarkan material batu ke sepanjang jalan sebelum dilakukan betonisasi.

Sementara beberapa anggota Pramuka lain terutama yang perempuan tampak sibuk membantu beberapa ibu-ibu yang memasak untuk makanan anggota Satgas TMMD di dapur salah satu rumah warga.

Saka Wira Khartika (SWK) Kota Depok adalah anggota pramuka binaan TNI Angkatan Darat dalam hal ini Kodim 0508/Depok.

Ketua Dewan Saka Putri SWK Kodim Depok, Adinda Thalia Verdanda (18), mengatakan adanya giat TMMD yang dikomandoi Kodim Depok dengan sasaran fisik di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, sampai ke telinga mereka.

“Dari informasi itu, saya tergerak untuk membantu sesanggup yang kami mampu. Lalu saya kumpulkan teman-teman untuk membantu dan ada 12 orang yang sepakat siap bantu,” kata Adinda yang kini berstatus mahasiswa di Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Minggu (21/10/2018).

Setelah sepakat, kata Adinda, pihaknya berkordinasi dengan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim, yang merupakan pengawas Satgas TMMD ke-103 di Depok. “Kami kordinasikan ke Pasiter, kapan waktu yang tepat bagi kami untuk datang dan membantu. Akhirnya diputuskan untuk membantu Satgas TMMD dan turun ke lapangan di Hari Minggu ini,” kata Adinda.

Meski hanya bantuan kecil, kata Adinda banyak hal yang bisa ia dapatkan dalam kegiatan membantu Satgas TMMD ini.

“Mulai dari nilai gotong royong dan kerjasama yang sebenarnya, sampai kemanunggalan dengan warga masyarakat sekitar,” kata Adinda.

Ke depan ia berharap seluruh anggota TNI, khususnya Kodim Depok semakin manunggal dengan rakyat.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim, yang merupakan pengawas Satgas TMMD ke-103 di Depok menuturkan cukup bangga dengan inisiatif dan kesadaran para anggota Pramuka binaan Kodim Depok.

“Mereka secara sukarela dan ikhlas ingin membantu Satgas TMMD, semampu mereka. Ini bisa menjadi contoh baik terutama bagi anak muda lainnya,” kata Ibrahim. (*)

Komentar

News Feed