oleh

Real Madrid “Mundur Teratur” Dari Zona Liga Champions

-Sport-8.235 views

MADRID – Real Madrid kembali menelan kekalahan di hadapan pendukung sendiri. Los Blancos harus rela tumbang 1-2 dari Levante pada giornata ke 9 La Liga Spanyol.

Torehan hasil buruk ini sekaligus memperpanjang rekor negatif Sergio Ramos dan kolega musim ini. Real Madrid gagal meraih kemenangan pada 5 laga terakhirnya di semua ajang kompetisi. Parahnya, Real Madrid hanya meraih satu hasil imbang dan sisanya diakhiri dengan kekalahan.

Beberapa pihak menyebutkan bahwa klub pemegang koleksi terbanyak piala liga champios Eropa ini mengalami penurunan performa semenjak kepergian mega bintang Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, setelah kepergian CR7 Real Madrid seperti lupa cara meraih kemenangan.

Dengan kekalahan ini, Real Madrid seolah mundur teratur dari zona liga champions Eropa dengan menempati posisi ke 6 klasemen La Liga Spanyol. Real Madrid hanya mampu mengumpulkan 14 poin dari 9 laga yang telah di lakoninya musim ini.

Menurunnya performa penguasa Eropa ini juga menyoroti posisi sang juru taktik, Julen Lopetegui. Posisi Lopetegui di kursi kepelatihan Real Madrid kian terancam pasca kekalahan anak asuhnya dari tim papan bawah, Levante.

Meski demikian, sang kapten tim Sergio Ramos tetap memberikan dukungan kepada manajernya. Ramos juga memberikan semangat kepada rekan-rekan timnya agar menjaga semangat dan bangkit dari keterpurukan.

Selanjutnya pasukan Putih akan bertemu dengan Viktoria Plezn di UEFA Champions League pada 24 Oktober mendatang. Setelah itu Real Madrid akan menghadapi lawan beratnya Barcelona yang sekaligus menjadi rival abadinya di jagat sepak bola.

Pertemuan Real Madrid dan Barcelona dalam tajuk El Clasico ini diprediksi akan berjalan sengit. Mengingat keduanya adalah tim yang tidak pernah akur sejak sejarah berdirinya kedua klub tersebut. Barcelona sendiri saat ini kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 18 poin dari 9 pertandingan di La Liga. hasil ini diperoleh setelah Barcelona menumbangkan Sevilla dengan skor 4-2.

Komentar

News Feed