oleh

Program Tematik Bangkitkan Jiwa Gotong Royong Masyarakat

-Daerah-919 views

PINRANG.-Pertemuan tematik bertemakan “Dengan Semangat Gotong Royong Mari Memperkuat Nilai-Nilai Kearifan Lokal Demi Membangun Kehidupan yang Harmonis di Masyarakat, Harmoni Dalam Keberagaman”. digelar di Desa Benteng Paremba Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, Senin (22/10/18).

 

Kepala Dinas Sosial Drs. Muhammad Husain mengatakan, warga Desa Benteng Paremba khususnya dan masyarakat Pinrang umumnya, patut bersyukur dan berterima kasih pada komponen yang terlibat dalam program ini. Sebab hanya 34 Kabupaten kota yang mendapatkan program tersebut.

Dikatakan, pada program ini, Kabupaten Pinrang mendapatkan 9 paket kegiatan yang disebar di 7 Kecamatan. ” Program ini, kita harapkan dilakukan secara profesional, dan sesuai petunjuk, agar berjalan sesuai yang diinginkan “.harapnya.

Sementara itu, Ismail, Ketua Forum Keserasian Sosial Desa Benteng Paremba menjelaskan, rencananya kegiatan pada program ini berupa pekerjaan drainase sepanjang 300 meter, namun terealisasi 336 meter, termasuk pembuatan Tugu Prasasti, dengan realisasi kegiatan mencapai 97 persen.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Benteng Paremba, Muhammad Yusuf, mengapresiasi serta mensupport Forum Keserasian Sosial Desa Benteng Paremba, karena masyarakat Desa Benteng Paremba sudah menikmati program tersebut.

” Forum Keserasian Sosial ini menjawab kesenjangan sosial yang terjadi di masyarakat Kecamatan Lembang khususnya di Desa Benteng Paremba,” sebut Muhammad Yusuf.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Sosial, Drs.Muhammad Husain ,Kepala Bidang Sosbud, Dahlan Bastama,S.Sos, pejabat dari Bappeda, Kasi Kesra Kecamatan Lembang Nadirah,SE, Pendamping Keserasian Sosial Ir.Muh.Abdimas, Pendamping Keserasian Sosial Dinas Sosial Hj.Darna, SH. – (*)

Komentar

News Feed