oleh

Berikut 5 Tim Raksasa Eropa Yang Terseok-seok Musim 2018/2019

-Sport-740 views

MAKASSAR | Eropa adalah daratan yang dikenal sangat ramah dengan dunia sepak bolanya. Bagaimana tidak, daftar nama pemain terbaik dunia selalu berdatangan dari benua biru tersebut.

Selain itu, liga-terbaik dunia ada di daratan Eropa, sebut saja Liga Primer Inggris, Serie A Italia, La Liga Spanyol, Bundeg Liga Jerman dan beberapa liga lainnya. Tak heran jika tim-tim terbaik dunia juga selalu muncul dari sana.

Seperti halnya musim 2018/2019 ini, tim-tim besar seperti Barcelona, Manchester City dan Juventus masih mendominasi di liga masing-masing. Tetapi di sisi lain, ada beberapa tim penguasa di Eropa yang terseok-seok musim ini.

Berikut 5 tim penguasa Eropa yang terseok-seok musim 2018/2019 :

5. AS Monaco

AS Monaco FC jelang pertandingan

Meskipun Monaco dinobatkan sebagai negara terkecil kedua di dunia (Setelah Vatikan) tetapi publik sepak bola harus mengakui ketangguhan tim asal kota ini. AS Monaco saat ini bergabung dalam kompetisi league 1 Prancis. Monaco telah berhasil mengantongi 8 gelar juara di kompetisi tertinggi sepak bola Prancis. Ia bahkan berhasil mengungguli Olympic Lyon (7) dan PSG (6).

Meski begitu, musim ini AS Monaco harus terlempar ke papan bawah klasemen liga prancis. Radamel Falcao dan kolega harus puas menduduki posisi 17 klasemen sementara dengan mengoleksi 6 poin dari 10 laga. Anak asuh Thiery Henry kininharus berjuang mati-matian demi mendobrak prestasi di jagad sepak bola.

4. Bayern Munchen

Muller dan rekan tim foto di depan trofi

Dari negara peraih 4 kali juara piala dunia Jerman, nama FC Bayern Munchen cukup memberikan kejutan. Pasalnya Bayern saat ini tengah kewalahan mengarungi kompetisi reguler Bundes Liga 2018/2019. James Rodrigues dan kawan-kawan memulai liga dengan performa kurang memuaskan. Saat ini, rival Borussia Dortmund tersebut sedang nelangsa menduduki juru kunci zona liga champions Eropa.

3. AC Milan

Gennaro Gattuso pimpin pemain AC Milan

Salah satu raksasa yang pernah menguasai jagat sepak bola Eropa adalah AC Milan. Tim yang bermarkas di San Siro kota Milan ini sedang mengalami penurunan performa beberapa musim terakhir. Tim besutan Gennaro Gattuso saat ini sedang merana di klasemen papan tengah dengan menduduki peringkat 12 Serie A Italia.

Sempat mengalami masalah finansial beberapa musim, kini peraih 7 gelar liga champions Eropa itu sedang berusaha bangkit dari tidurnya. Kini Gonzalo Higuain dan rekan-rekan harus bekerja keras demi mengembalikan kejayaan yang pernah diraih I Rossoneri.

2. Manchester United

Potret pemain MU jelang pertandingan

Tim digdaya dari tanah ratu Elizabeth, Manchester United sedang pulas tertidur. Tim asuhan the special one Jose Mourinho ini tidak mampu merebut dominasi yang ditunjukkan rival sekota Manchester City.

Sepertinya musim 2018/2019 adalah musim yang sulit bagi setan merah. Meski tim sudah dibangun dengan mega bintang ternama seperti Paul Pogba, David De Gea, Alexis Sanches dan kolega, tetapi setan merah tak kunjung menuai prestasi gemilang. Saat ini United bertengger di peringkat 10 Liga Inggris dengan 14 poin. United tertinggal 9 pon dari puncak klasemen Manchester City.

1. Real Madrid

Real Madrid angkat trofi liga champions eropa ke-13

Tim terkaya di dunia ini sedang mengalami performa yang mengecewakan. Bagaimana tidak, tim yang baru saja mengoleksi trophy liga champions ke-13 musim lalu harus rela digilas lawan-lawannya. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat Luca Modric sebagai pengatur serangan los blancos baru saja meraih gelar pemain terbaik dunia.

Selain itu, akhir musim lalu Sergio Ramos dan kolega menyumbangkan pemain terbaik eropa dengan jumlah terbanyak. Namun kenyataannya prestasi itu seolah tidak berguna musim 2018/2019 ini. Saat ini Real Madrid sedang bertengger di peringkat ke 7 la liga Spanyol dengan mengoleksi 14 poin dari 9 pertandingan.

Apakah tim-tim di atas mampu mendobrak prestasi terbaiknya musim ini? Tentu ini sangat menarik untuk dinantikan kelanjutannya. Bagaimana dengan tim kesayangan anda?

Selamat menikmati musim 2018/2019.

Komentar

News Feed