oleh

Ini Jumlah Reward Diberikan Kepada Atlet Berprestasi

-Daerah-632 views

Parepare | Perhatian Pemerintah Kota Parepare melalui KONI cabang Parepare terhadap para atlet PORDA KE XVI di Kabupaten Pinrang Tahun 2018, Parepare berada di urutan ke V di bandingkan dengan PON KE XV di Kabupaten Bantaeng yang berada di posisi Ke VI.

Bentuk Perhatian tersebut, KONI cabang Parepare telah mengusulkan kepada pemerintah Kota Parepare untuk dapat diberikan reward kepada para atlet yang berprestasi baik meraih medali emas, perak dan perunggu, para pelatih pun kami mintakan pemberian reward dengan total profosal yang kami buat sebesar Rp. 500 juta. Kata ketua Koni Drs. Parman Farid.

Selaku Dewan Kehormatan KONI cabang Parepare yang juga selaku Pimpinan DPRD parepare, tidak tinggal diam, langsung merespon dan sekaligus menindak lajuti keinginan ketua KONI tersebut dengan melakukan rasionalisasi anggaran bahkan usulannya kita tambahkan dari Rp. 500 juta menjadi Rp. 688 juta. Kata Atho sapaan Rahmat syamsu Alam.

Menurut Rahmat Sjamsu Alam, pemberian reward tersebut merupakan komitmen Pemkot sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan atas masuknya Parepare dalam target lima besar pada pelaksanaan PORDA XVI di Kabupaten Pinrang, ini diungkapkan di hadapan anggota KONI Cab.Parepare dan para jurnalis yang hadir RM ASIA, selasa, 23 oktober.

Anggaran pemberian Reward kepada para Atlet dan Pelatih telah di sepekati dan akan ada di Dinas Pemuda Olah raga Dan Kepariwisatan Kota Parepare di DIPA APBD TA 2019 tepatnya di Triwulan I. Sehingga rencananya penyerahaan hadia tersebut bertepatan di HUT Kota Parepare tahun 2019.

Pak Wali sudah secara resmi menyetujui dan meminta untuk dikawal agar penyerahannya dapat dicairkan di awal tahun dan diserahkan bertepatan HUT Kota. Selain itu, juga akan dibuatkan acara khusus bagi para Atlet,” papar Ato, sapaan Ketua DPC Partai Demokrat ini.

Adapun rincian nilai pemberian hadia bagi para Peraih Medali Emas pada semua cabang olah raga dan pelatih.
Untuk Beregu lebih dari dua orang akan mendapatkan Rp 26.5 juta, ganda untuk dua orang pesertanya akan di berikan sebanyak Rp 20 juta dan untuk perseorangan akan di berikan sebanyak Rp 15 juta buat perorang, serta pelatihnya akan mendapatkan pula nilai penghargaan sebesar Rp 5 juta.

Sedangkan bagi mereka yang meraih medali perak akan di berikan pengharagaan berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta bagi perorangan, bagi Beregu lebih dua orang diberi Rp 8 juta, dan bagi mereka yang Beregu lebih dari dua orang dalam satu cabang olah raga akan diberikan Rp 24 juta uang tunai bahkan pelatih cabang olah raga tersebut juga dapat dua juta rupiah, jelas atho.

Tapi tidak sampai itu saja, merekapun yang mendapatkan predikat medali perunggu juga akan diberikan penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta bagi cabang perseorangan, bagi cabang olah yang berpasangan ( ganda) akan mendapatkan Rp 4 juta, dan cabang olah raga yang lebih dari dua orang pesertanya akan mendapatkan uang tunai Rp 6 – 8 juta, begitu pula para pelatih cabng olah raga yang mendapatkan medali perunggu akan dapatkan uang tunai Rp 1 juta. Kata Atho.

Komentar

News Feed