oleh

Lolos Ke Perempat Final, Timnas Indonesia U-19 Dihadang Jepang

-Sport-527 views

MAKASSAR | Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 berhasil mengamankan satu tiket perempat final di ajang Piala Asia U-19 2018.

Tiket ini diperoleh setelah Indonesia menang tipis 1-0 atas Uni Emirate Arab (UEA) di satdion utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu malam (24/10/2018).

Dengan hasil ini Indonesia lolos dengan status runner up group A. Indonesia berada di bawah Qatar dan di atas UEA. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan enam poin dari tiga laga yang mereka lakoni.

Sebenarnya, baik Qatar, Indonesia, maupun UEA sama-sama mengantongi tiga poin. Bahkan jumlah memasukkan gol indonesia jauh lebih sedikit dibanding keduanya. Indonesia hanya surplus dua gol, Qatar empat gol dan UEA tujuh gol.

Beruntungnya penilaian peringkat lebih mengutamakan hasil head to head ketimbang surplus gol. Berkat kemenangan head to head atas UEA inilah timnas Indonesia berhak lolos ke fase berikutnya.

Selanjutnya anak asuh Indra Sjafri akan menghadapi lawan berat di perempat final. Kekuatan timnas Indonesia U-19 akan diuji oleh Jepang yang memastikan diri lolos sebagai juara group B meski masih menyisakan satu laga.

Sebelumnya timnas Indonesia U-19 pernah mencicipi kekuatan Jepang dalam laga persahabatan. Saat itu Indonesia harus puas dengan kekalahan.

Namun situasi saat ini sudah berbeda. Meski Jepang dan Indonesia masih membawa skuad yang sama, tetapi panggung perjuangannya yang berbeda. Tim Garuda Nusantara tentu akan bertarung habis-habisan demi mengamankan tiket semi final dari Jepang.

Komentar

News Feed