oleh

Apel Pergeseran Pasukan Pengaman Pilkades Serentak di Gowa

GOWA | Dua hari menjelang pilkades serentak 2018, Polres Gowa menggelar apel pergeseren pasukan yang dilaksanakan di pelataran Museum Balla Lompoa Kab Gowa pada Kamis (25/10) pukul 14.00 Wita.

Apel pergeseran pasukan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto,S.Sos.,MH dan dihadiri oleh personil Kodim 1409/Gowa dan seluruh personil Polres Gowa yang terlibat dalam pengamanan Pilkades serentak 2018.

Pengamanan Pilkades serentak 2018 ini melibatkan 627 orang personil yang akan bertugas di 16 Kecamatan, 269 Desa dan 258 TPS, sementara untuk personil Kodim 1409/Gowa akan melakukan back up di tiap Desa pemilihan.

Dalam arahannya, Kabag Ops Polres Gowa menyampaikan pesan Kapolres Gowa agar personil yang melaksanakan pengamanan dapat menghormati adat istiadat masyarakat setempat dan rangkul semua pihak terutama para tokoh masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa mengatakan,”Personil Polres Gowa sudah siap diterjunkan karena sudah terlatih dengan seringnya melaksanakan latihan simulasi yang dibuat semirip mungkin dengan kondisi sebenarnya sehingga nantinya personil pengamanan mampu mengatasi hal-hal yang mungkin terjadi dilapangan.” Ujar Kapolres Gowa.

Selain itu, Kapolres Gowa juga mengingatkan kepada personil pengamanan untuk lebih peka dalam melihat situasi pada saat dan setelah pemungutan suara. “Saya harap kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan baik disaat mengamankan TPS maupun pasca penghitungan suara dan disaat pengantaran logistik ke kantor Kecamatan,” tutup Kapolres Gowa.

HUMAS POLRES GOWA

Komentar

News Feed