oleh

Lagi, Pemkot Makassar Raih Inovasi Sanitasi Terbaiik se Indonesia

JAMBI I Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan pemotongan tumpeng pada malam ramah tamah City Sanitation Summit (CSS) 2018.di BW Luxury Hotel kota Jambi, Rabu Malam 24 /10

Dalam kegiatan tersebut Danny di dampingi sejumlah kepala SKPD kota Makassar salah satunya Kepala OPD Dinas Pendidikan Kota Makassar Dr.H. Hasbi, Mpd

Pada acara tersebut Danny Pomanto kembali meraih penghargaan Inovasi sanitasi terbaik ke1 se Indonesia

Danny Pomanto juga Ketua Umum Assosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) menyampaikan apresiasinya terutama dengan semakin bertambahnya anggota AKKOPSI menjadi 491 kabupaten kota yang tergabung dari 514 kabupaten kota di Indonesia.

“Ini sebuah tanda bahwa AKKOPSI sebagai aliansi semakin dipercaya menjadi sebuah kekuatan inovasi daerah untuk memajukan Indonesia,” ucap Danny.

sanitasi sendiri, kata Danny, bukanlah sebuah isu lokal semata. Tapi telah menjadi isu global sekaligus menjadi tugas dari para pemimpin daerah.

Menurutnya sanitasilah yang bisa membedakan sebuah kemajuan atau kurang majunya suatu daerah.

“Saya kira semua kepala daerah ingin maju dan satu langkah maju untuk Indonesia Hebat menjadi semangat kita bersama di AKKOPSI ini,” pungkasnya.

Selain itu, Danny juga menyampaikan apresiasi mendalam atas kesiapan dan penyambutan Wali Kota Syarif Fasha bersama Pemkot Jambi pada kegiatan tersebut.

“Luar biasa sekali, saya merasa tersanjung bisa hadir di sini dan merasa sangat terhormat atas hangatnya penyambutan pemerintah kota Jambi dan masyarakatnya, saya kira malam ini luar biasa,” puji Danny.

Pada CSS yang ke 18 ni Danny mengatakan bahwa pembahasan yang dilakukan terkait program Advokasi Horisontal Learning.

Selain itu, beberapa fokus lainya yang juga menjadi pembahasan hangat di antaranya upaya reduksi plastik, air, stunting, slumb, kemiskinan, dan drainase. (*)

Komentar

News Feed