oleh

Pemilihan Duta Keselamatan Transportasi 2018, Ini Tujuannya

MAKASSAR | Sebagai rangkaian Pekan Keselamatan Transportasi 2018, BPTD Wil.XIX Sulsel-Bar Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub menggelar pemilihan Duta Keselamatan Transportasi. Tampil sebagai penguji /pewawancara Rojak (pemeran Petta Puang) dan Rifai Manangkasi (Ketua JOIN Sulsel).

Menurut Rojak, peserta pemilihan Duta Keselamatan Transportasi ini diikuti puluhan peserta dan rata memiliki kemampuan basic pengetahuan transportasi.

Walau demikian, ujar pemeran Petta Puang ini ada 12 poin penilaian
diantaranya, motivasi, kepercayaan diri, kemampuan networking, impact, publik speaking, kepemimpinan, penampilan fisik, prestasi akademik, penghargaan kreatif, feasibility dan kreatifitas.

Dari keunggulan menjawab poin-poin dan mempertontonkan kemampuan maka pewawancara dapat memberikan penilaian yang sangat tipis perbandingannya.

Besok, tambah Rojak, peserta akan memasuki masa karantina di hotel Grand Puri dengan materi pembekalan soal keselamatan jalan dan publik speaking.

“Peserta terpilih akan dunibatkan saat pembukaan pekan keselamatan transportasi yang dilaksanakan Sabtu 27 Oktober 2018,” ujarnya lagi.

Sementara Rifai Manangkasi menjelaskan, pemilihan Duta Keselamatan Transportasi 2018 ini dilaksanakan sangat selektif mengingat beban tugas sebagai pionir keselamatan di jalan raya.

“Peserta dipastikan memiliki talenta dengan potensi diri kuat dibuktikan dengan kewajiban menulis essay tentang transportasi kaitannya dengan kemacetan dan solusinya,” ujar Ketua JOIN Sulsel ini.

Kepala BPTD Wil.XIX Sulsel-Bar, Benny Nurdin berhadapan Duta Keselamatan akan menjadi ujung tombak penyampai pesan keselamatan, ujarnya.

Komentar

News Feed