oleh

Terobosan Baru Ruangan Unit PPA Polres Gowa, Ini Tujuannya

-Aneka-898 views

Gowa | Kini anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) tak lagi takut masuk kantor polisi khususnya Polres Gowa, karena ruang konseling unit perlindungan perempuan dan anak untuk ABH (anak yang berhadapan dengan hukum) sudah di desain seperti ruang bermain.

Selain ruangan yang di desain seperti ruang bermain, di ruangan tersebut juga di dominasi polwan-polwan cantik dan ramah tidak berseragam Kepolisian yang bertugas melayani perempuan dan anak yang sedang berhadapan dengan hukum.

 

Terobosan baru ruangan PPA Polres Gowa

Ruangan unit PPA (perlindungan perempuan dan anak ) yang terletak di gedung Sat Reskrim Polres Gowa ini di gagas oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga,SIK.,MSi. “Ruang konseling anak harusnya senyaman mungkin bagi anak, ini upaya kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” ujar Kapolres Gowa.

Lanjut Shinto, “Susahnya anak dalam berbicara mengenai keterkaitannya dalam suatu tindak pidana menjadi kendala dalam proses penyidikan, sehingga Kapolres Gowa membuat terobosan baru dengan mendesain ruang konseling unit PPA seperti ruang bermain ini diharapkan mampu lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” tutup Kapolres Gowa.

Komentar

News Feed