oleh

Usai Laga Europa League, Gelandang Chelsea Jadi Sorotan Publik

-Sport-494 views

MAKASSAR | DNA raksasa Chelsea masih melekat dengan kuat di kancah eropa. Hal itu muncul lewat sosok pemain muda mereka, Roben Loftus-Cheek yang tampil gemilang pada lanjutan group L UEFA Europa League, Jumat (26/10/2018).

Gelandang 22 tahun itu sontak menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, gol kemenangan Chelsea diborong langsung olehnya. Terlebih hat-trickĀ nya dicatatkan di panggung UEFA Europa League.

Loftus-Cheek sendiri tidak menyangka bisa mencatatkan rekor tersebut. Hat-tricknya ke gawang BATE Borisov menjadi hat-trick pertama dalam karirnya.

“Rasanya sungguh menyenangkan. Saya memasuki ruang ganti selepas laga dan rekan-rekan saya menyambut saya dengan berkeliling, sembari bertepuk tangan dan memuji saya,” ungkap Loftus-Cheek di laman resmi UEFA.

“Sungguh perasaan yang luar biasa, karena ini juga jadi hat-trick pertama dalam karier saya. Jujur saya terkejut, karena anda dan bahkan saya sendiri tentu tak berpikir akan melakukannya. Namun saya mencetak dua gol dalam waktu dini dan mulai berpikir soal hat-trick.

Penampilan gemilang Cheek ini tentu akan membuat Maurisio Sarri kesulitan menentukan pilihan utama. Terlebih deretan nama bintang masih menghiasi lini tengah the blues. Sebut saja Cesc Fabregas, Ngolo Kante, Jorginho, Barkley dan Danny Drinking Water masih layak diperhitungkan.

Namun Check saat ini sedang dalam semangat yang baik. Hal itu diungkapkan langsung oleh Cheek seperti dikutip pada laman goal.com

“Saya ingin terus beredar di dalam kotak penalti lawan dan saya melakukan itu. Bola kemudian jatuh di tempat yang saya inginkan pada paruh kedua dan saya langsung menyambarnya. Kiper lawan terbang menghalau, tapi bola masuk dan hat-trick pun tercipta,” jelasnya.

Patut dinantikan performa Cheek dan the blues pada laga selanjutnya. Dalam waktu dekat Chelsea akan bertandang ke markas Burnley pada 28 Oktober mendatang dalam lanjutan English Premier League (EPL) musim 2018/2019.

Komentar

News Feed