oleh

AGH Sanusi Baco Mencalonkan Sebagai Rais Syuriah, Begini Harapan Puang Makka

-Metro-1.172 views

MAKASSAR I Salah satu putra pendiri NU Sulsel, Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka menginginkan agar Rais Syuriah NU, KH Sanusi Baco tidak dibebani pekerjaan berat di usianya yang sudah uzur.

Beliau (KH.Sanusi) adalah sesepuh NU Sulsel yang juga sebagai Ketua MUI Sulsel dan berbagai aktivitasnya tentu merasa terbebani jika dicalonkan lagi sebagai Rais Syuriah.

Demiikian yang disampaikan puang Makka di sela sela konferwil XIII NU Sulsel (27/10). Dia meminta agar AGH Sanusi Baco tidak lagi mencalonkan diri sebagai Rais Syuriah.

Puang Makka menilai, kondisi AGH Sanusi Baco sudah tidak layak lagi untuk menjadi seorang Rais Surya. Selain usianya sudah uzur, kondisi kesehatannya juga sudah tidak memungkinkan untuk menduduki suatu jabatan.

“Selain itu, beliau juga sudah terlalu lama sejak tahun 1982. Nah, NU ini kan lembaga kaderisasi ulama. Jika beliau mempertahankan dan terus ingin menjadi Rais Surya di mana proses kaderisasi itu,” tegas Puang Makka dalam konferensi persnya, Sabtu (27/10/2018) malam ini.

Ini adalah sebuah pembunuhan karakter dan kaderisasi ulama. Padahal di NU sangat banyak ulama kita yang bisa menjadi Rais Surya.

“Semestinya AGH Sanusi Baco mengikuti apa yang menjadi keputusan Prof Iskandar Idi, yang sadar akan kondisinya dan memberikan ruang kepada kader NU lainnya dengan tidak lagi maju sebagai ketua dalam konferensi wilayah kali ini,” tegas putra Jamaluddin Assegaf Puang Ramma yang juga pendiri NU Sulsel itu.(Ary)

Komentar

News Feed