oleh

PKBM Nusantara Kembangkan Program Belajar Baru Di Galesong

-Daerah-931 views

MAKASSAR | Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), Nusantara saat ini mengembangkan program kegiatan belajarnya yakni, kursus bahasa Inggris di Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Jumat (27/10/2018).

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nusantara, ini berdiri sejak tahun 2014. Mengelola program keaksaraan, kesetaraan dan kursus bahasa Inggris, sampai saat ini.

Kegiatan program keaksaraan ini, sasarannya adalah masyarakat yang belum mampu membaca, menulis dan berhitung (Calistung), ini sudah menyebar di beberapa Desa dalam lingkup Kecamatan Galesong.

Menurut Ketua PKBM Nusantara, Bahtiar, saat ditemui di kantornya, menyampaikan bahwa salah satu tujuan berdirinya PKBM Nusantara ini adalah meningkatnya pengetahuan warga masyarakat.

” Kita berharap kedepannya index prestasi warga belajar ini bisa bersaing, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,”¬†ngkapnya saat ditemui disela waktunya.

Keceriaan warga belajar ini tampak dan sangat antusias dalam mengikuti Kursus bahasa Inggris. Kegiatan ini dilaksanakan dua kali sepekan ini, yakni Rabu dan Jum’at.

Menurut Wahid yang juga peserta kursus menuturkan bahwa.

” Saya senang bisa bertambah pelajaran baru, banyak teman dan saya semakin bersemangat dalam belajar,” tuturnya saat ia istirahat sela waktu kursusnya.

Kegiatan Kursus ini, dipandu langsung oleh salah seorang guru dan ustadz yang sudah berpengalaman dibidangnya, yakni Syamsuddin Baya, S.Pdi, M.Pdi. yang mempunyai jam pelajaran di beberapa sekolah di Kabupaten  Takalar. Berharap agar mutu pelajaran di Takalar lebih baik.

“PKBM ini bisa eksis dan menghasilkan out put yang berkualitas ”

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nusantara ini, dapat mengatasi ketertinggalan pendidikan di Takalar khususnya di Kecamatan Galesong.

Komentar

News Feed