oleh

SDN Gotong gotong 1 Butuh Ruangan Kelas Baru, Begini Kata Kepsek

MAKASSAR I SDN Gotong gotong 1 yang terletak di jalan Ina Saudari No 3, Kecamatan Ujung Pandang sangat membutuhkan ruangan kelas, pasalnya sejak berdirinya bangunan ini hanya memiliki 4 ruangan kelas.

Kepala SDN Gotong gotong 1 Muhammad Yahya,S.Pd.M.Si., membenarkan kondisi dialami sekolah tersebut kekurangan ruangan kelas. Sehingga pihaknya harus sesuaikan dengan jadwal murid masuk kelas.

Diketahui sejak di pimpinnya kurang lebih 2 tahun lamanya “Alhamdulillah sekolahnya telah meraih Adiwiyata tingkat kota dan tentunya tidak akan berhenti sampai disini

Lanjut Yahya, Ia sudah juga meminta kepada pihak terkait khususnya Dinas Pendidikan Makassar dan telah datang dilakukan survei, baik dari Dikdas maupun dalam tim Dinas PU kota Makassar. Ujarnya saat ditemui media ini pada Sabtu 27 Oktober 2018

Namun demikian usaha kami meminta ruangan kelas ke pihak terkait hingga saat ini belum juga direalisasikan.

Yahya menambahkan. Meski dihadapkan kondisi keterbatasan fasilitas, namun tidak mengurangi semangat belajar para guru dan murid.

“Sekolah kami butuh ruang kelas baru atau RKB untuk kenyamanan proses belajar mengajar,” tuturnya.

Menurutnya banyak sekolah yang belum layak dapat rehab, namun diberikan, sedangkan sekolah kami sungguh sangat membutuhkan Ruang Kelas Baru (RKB)

Dirinya berharap pemerintah dapat memperhatikan sekolahnya, di mana, Kami ingin membangun ruangan kelas, namun terbentur anggaran. Mudah-mudahan saja tahun depan atau pada perubahan anggaran bisa mendapatkan bantuan pembangunan RKB dari pemerintah daerah,” tutupnya (**)

Komentar

News Feed