oleh

Begini Antusias Masyarakat Ramaikan Pesta Demokrasi

-Daerah-970 views

Gowa | Usailah sudah pesta demokrasi yang Aman,Damai,dan Sejuk. Antusias warga penduduk Desa Tanabangka dalam mengikut jalan pemilihan Kapala Desa beberapa waktu lalu yang di laksanakan penjoblosan surat suara yang diadakan di 4 TPS yang berada di 4 Dusun.

Dalam Pilkades kali ini menyandingkan 3 peserta kandidat diantaranya Nomor Urut. 1.Rusli Dg Kule, Alimuddin Dg.Sibali dengan Nomor Urut 2. dan Drs.Agustus D.S,Nomor Urut 3, yang tak lain masih berstatus kepala Desa menginggat masah akhri jabatan berakhir pada Bulan Desember 2019.

Dari hasil perhitungan surat suara masing masing kandidat memperoleh surat suara yakni Kandidad Nomor Urut 1.mendapat surat suara sebanyak. 581 suara, Nomor Urut 2 mempeoleh surat suara sebanyak 709 suara dan Incamben dengan Nomor Urut 3 merai surat Suara sebanyak 1243 suara.

Dengan hasil perhitungan surat suara makan kembali Drs Agustus Dg Siala selaku incamben menduduki kursi petahana selama 6 tahun kedepan terhitung sejak masa akhir jabatan priode pertama dan akan berlanjutkan roda pemerintahan desa tanabangka di tahun 2019 nantinya.

Drs. Agustus Dg Siala selaku Incamben yang menang dalam laga politik dengan meraih suara terbanyak mengucapkan “sesungguhnya kemenangan ini adalah bagian dari tantangan berat dan itu adalah cobaan dan bagi yang kalah adalah hikma kemenangan yang tertunda dan kemenangan yang di raih itu adalah kemenanga warga desa tanabangka, jadi kita harus sama sama terima dengan lampang dada, kita bersyukur karena pesta demokrasi kita dapat berjalan sangat aman dan kondinsif”. imbuhnya.

Dalam acara pesta demokrasi yang di adakan oleh Panitia Penyelenggara pemilihan Desa.( P4 KD) di bawa naungan BPD Desa Tanabangka Kec Bajeng Barat berlasung di kantor desa tanabangka berjalan lancar aman damai sejuk penuh keakrapan antara sesama calon maupu antar pendukung dari masing masing kandidat serta ketua timsus.

Kepada awak jurnalis media ini Samsuddin DS.j selaku ketua BPD Desa Tanabangka dan didampingi oleh Hasanuddin D.Tata selaku ketua P4KD Desa Tanabangka menjelaskan bahwa “kesuksesan dalam penyelenggara pesta demokrasi Aman, Damai dan Sejuk ini tidak terlepas dari hasil kerja keras dan dukungungan dari pihak Polri dan TNI serta jajaran Polsek Bajeng dan jajaran Koramil.1409 – 06/Bajeng”. Ungkapnya

Atas kerja sama dari dua Insitut Polri dan Insitut TNI maka pantia penyelenggara pemilihan desa Tanabangka sangat mengapresiasi dan ucapan terima kasi kepada kapolres Gowa dan Dandim Gowa yang telah membantu dala Acara pesta demokrasi yang benar benar aman damai dan sejuk. (Nurdin Achmad)

Komentar

News Feed