oleh

Begini Suasana Pemilihan Presiden ICYF-DC Periode 2018-2022

 

 

Turki  |  Novar Aditya Praja delegasi Indonesia asal Kendari, Sulawesi Tenggara yang mengikuti forum pertemuan Organisation Islamic Conference (OIC) yang berlangsung di Istanbul, Turki, foto bersama Menpora Qatar disela pemilihan Presiden Forum Pemuda Konferensi Islam untuk Dialog dan Kerjasama.

Sebelumnya Novar melaporkan terpilihnya Thaha Ahyan kebangsaan Turki sebagai Presiden Forum Pemuda Konferensi Islam untuk Dialog dan Kerjasama atau lebih populer Islamic Conference Youth Forum for Dialogue and Cooperation (ICYF -DC) periode 2018-2022.

Terpilihnya Thaha sebagai Presiden Forum Pemuda Konferensi Islam untuk Dialog dan Kerjasama atau lebih populer Islamic Conference Youth Forum for Dialogue and Cooperation (ICYF -DC) menggantikan Presiden ICYF-DC sebelumnya yang dijabat Elshad Iskandarov periode 2014-2018.

Sebelum pemilihan berlangsung diawali laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya. Elshad Iskandarov tampil di forum menyampaikan laporan dalam kurun waktu 2014 sampai 2018.

“Delegasi Indonesia yang ikut dalam pertemuan internasional untuk organisasi islam kalangan pemuda, menerima laporan tersebut. Sebab telah banyak event internasional yang berhasil dilaksanakan, terutama dalam membangun komitmen pembangunan peradaban bangsa di dunia, ” kata Novar putra Nasrun Latjinta, melalui pesan Whatsapp, beberapa waktu yang lalu.

Melalui forum internasional ini, juga dibahas isu-isu strategis, seperti pentingnya negara menjaga perdamaian dunia. Isu lain yang tak kalah menarik dibahas soal kemiskinan yang dialami negara.

“Soal menjaga perdamaian dunia dan perlunya menekan angka kemiskinan, menjadi topik internasional, ” ujar Novar yang pernah mengikuti pendidikan khusus Lemhanas RI kategori pemuda di Jakarta.

Untuk event ke depan, Kota Doha, Qatar, akan menjadi tuan rumah internasional Youth Capital tahun 2019. Pesertanya juga dari anggota ICYF-DC.

“Indonesia dipastikan mengirim delegasi lagi. Karena pertemuan semacam ini sangat penting untuk melatih anak-anak muda menjadi pemimpin dunia, ” kata Novar yang pernah mengenyam pendidikan di TK Kuncup Pertiwi Kendari.

 

Komentar

News Feed