oleh

El-Clasico, Duel Adu Gengsi Tanpa Messi Dan Ronaldo

-Sport-427 views

MAKASSAR | Duel klasik yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona dalam tajuk El Clasico akan kembali digelar pada Minggu malam (28/10/2018).

Pertemuan keduanya akan berlangsung di stadion Camp Nou, markas FC Barcelona. El Clasico jilid satu musim ini menjadi duel pertama tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam 11 tahun terakhir.

Di kubu tuan rumah, FC Barcelona harus kehilangan kapten baru mereka, Lionel Messi. Bintang Argentina itu sedang menjalani pemulihan cedera patah tangan.

Meski begitu, Ernesto Valverde memiliki segudang opsi. Deretan nama bintang masih menghiasi bangku cadangan Barcelona. Sebut saja Philipe Coutinho, Ousman Dembele dan Malcom.

Nama Luis Suarez, Ivan Rakitic, Gerrard Pique, Sergio Bosquest dan Ter Stegen kemungkinan besar akan menghiasi starter line up Barcelona. Mereka akan saling menopang satu sama lain demi menjaga gengsi kemenangan dari rival abadi di kandang sendiri.

Sementara di kubu tim tamu, Los Blancos sudah ditinggalkan oleh sang mega bintang Cristiano Ronaldo. CR7 hijrah ke Juventus awal musim lalu.

Lini kosong yang ditinggalkan Ronaldo sudah ditutup oleh beberapa nama sejak awal musim. Marco Asensio, Isco Alarcon, Gareth Bale dan Mariano Diaz Mejia yang dipulangkan dari Marseille, adalah deretan nama beken pengganti Ronaldo.

Namun Karim Benzema kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama Real Madrid di lini depan. Luca Modric, Toni Kroos dan Casemiro akan menyuplai bola dari tengah lapangan. Di lini belakang, Sergio Ramos akan memimpin pertahanan los Blancos dari gempuran Luis Suarez Cs.

Di bawah mistar gawang Real Madrid, pemain anyar yang diboyong dari Chelsea, Thibaut Cuortois masih menjadi pilihan utama sang juru taktik, Julen Lopetegui.

Pertemuan terakhir kedua tim tanpa kedua bintang terjadi pada tahun 2007 silam. Saat itu Messi masih menghiasi bangku cadangan Blaugrana, sedang CR7 masih berkostum Manchester United.

Tensi tinggi pertandingan malam nanti diprediksi akan menjalar sampai ke luar lapangan. Fans fanatik mereka tentu akan saling perang koreo grafi di tribun penonton.

Saat ini, tuan rumah sedang bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan 18 poin. Sedangkan tim tamu masih terlempar di posisi delapan dengan 14 poin.

Namun kemenangan bukan sekadar poin dan klasemen bagi kedua tim. Tetapi tentang harga diri.

Komentar

News Feed