oleh

Indonesia Gagal Ke Piala Dunia, Ini Klarifikasi Indra Sjafri

-Sport-601 views

MAKASSAR | Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Jepang pada laga perempat-final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu malam (28/10/2018).

Dengan kekalahan ini, Indonesia harus rela mengubur mimpi tampil di piala dunia U-20 di Polandia 2019 nanti.

Kekecewaan pemain dan seluruh supporter tampak jelas setelah Indonesia kandas dengan skor 2-0. Namun pelatih kepala, Indra Sjafri menilai permainan anak asuhnya semakin membaik.

“Dengan berakhirnya pertandingan tadi, 2×45 menit, saya semakin yakin bahwa sepakbola Indonesia tidak tertinggal dari negara-negara lainnya,” beber Indra kepada awak media, selepas laga.

Pelatih asal Sumatera Utara itu meyakini kualitas sepak bola Indonesia tidak teryinggal jauh. Tetapi ada beberapa hal yang harus dibenahi.

“Ada hal-hal yang harus dibenahi dari tim ini. Saya berterima kasih kepada suporter yang hadir dan antusias. Saya juga sangat respek kepada pemain. Dari awal hingga pertandingan keempat ini, mereka menunjukkan bahwa mereka pantas untuk bersaing di level Asia,” tambah Indra.

Indra Sjafri juga menilai, kekalahan Indonesia hanya faktor kurang beruntung. Pasalnya kedua tim bermain kompetitif dan cukup baik.

“Sepak bola tentu ada kalah, ada menang. Tetapi saya yakin bahwa level sepak bola Indonesia dengan Jepang atau negara lain cukup kompetitif. Dalam pertandingan seperti tadi, eror yang dilakukan sedikit saja bisa terjadi gol. Ini hanya faktor kurang beruntung.”

Komentar

News Feed