oleh

Kakanwil Kemenkumham, Ada 3 Karakter Harus Dimiliki Generasi Muda

Makassar l Peringati hari Sumpah pemuda ke 90 tahun Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan upacara di halaman kantor lapas kelas 1 Makassar di bilangan jalan Sultan Alauddin Senin(29/10/18).

Upacara Hari Sumpah Pemuda ( HSP) diikuti oleh pegawai sekitar Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, dan turut dihadiri jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis, Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Adapun upacara kali ini mengusung tema “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia” menjadi acuan atas tiga karakter dan kapasitas yang harus dimiliki ASN untuk memenangi Pertarungan masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia.

Dalam sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Imam Suyudi, menjelaskan mengenai tiga karakter yang harus dimiliki generasi muda khususnya ASN.

“Pertama diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi. Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup memumpuni, ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional” ujar Kakanwil.

Gagasan tersebut untuk mengimplementasikan komitmen atas pendoman pada nilai-nilai Nasionalisme dan kebangsaan, melalui sebuah perwujudan sikap pemuda Indonesia untuk mengisi serta menjawab berbagai peluang dan tantangan bangsa indonesia yang saat ini dan yang akan datang.

Pada upacara hari sumpah pemuda ini. Imam Suyudi berharap bahwa, tema yang diusungkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, mengenai Bangun Pemuda,

Satukan Indonesia. ASN dan generasi muda diharapkan dapat berkenaan dengan tema tersebut dalam konteks gerakan revolusi mental.(Nanang)

Komentar

News Feed