oleh

PSM “Dipaksa” Buka Kans Juara Bagi Para Pesaingnya

-Sport-446 views

MAKASSAR | PSM Makassar harus puas pulang tanpa poin dari kandang Madura United. Pasukan Juku Eja dibekuk 3-0 kala melakoni laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (29/10/2018).

Kekalahan ini membuat PSM Makassar gagal memperlebar jarak dari Persib Bandung di posisi runner up. Selain itu, persaingan perebutan gelar juara Liga 1 kembali terbuka lebar.

Kini tim kebanggaan warga Makassar ini semakin was-was. Sebab sedikit kelengahan dalam pertandingan selanjutnya, bisa saja mengkudeta posisinya di puncak klasemen.

Meski demikian, hasil ini tidak mengubah posisi PSM di peringkat satu dengan 50 poin.

Bagi PSM Makassar, ini adalah pelajaran berharga. Kesalahan-kesalahan kecil harus diminimalisir guna mempertahankan posisi juara sampai akhir musim. Liga 1 sendiri masih menyisakan enam laga.

Sementara bagi Madura United, kemenangan ini mengantarkan dirinya kembali ke posisi lima besar dengan koleksi 43 poin.

Dengan begitu, Madura United memiliki kans besar dalam persaingan perebutan gelar juara. Madura juga tentu akan menjadi ancaman serius bagi tim yang ada di atasnya.

Meski penentuan gelar juara tinggal menunggu beberapa pertandingan lagi, namun prediksi peraih gelar juara di akhir musim masih sulit dilihat.

Komentar

News Feed