oleh

Kali pertama Pemkab Selayar Tempatkan Damkar di Kecamatan Pasimasunggu

SELAYAR l Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menempatkan satu unit armada mobil pemadam kebakaran di Kecamatan Pasimasunggu.

Informasi yang dihimpun melalui Kasi Pengendali Operasional, Komunikasi dan Informasi Pemadam Kebakaran Andi Askar, S.Ag., M.Si., mengatakan armada damkar tersebut, telah tiba di Pulau Jampea Kecamatan Pasimasunggu, pada Selasa (30/10/2018) malam.

Rencananya akan diserahkan secara resmi ke Pemerintah Kecamatan Pasimasunggu oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali pada Tangga 2 Nopember 2018.

“Alhamdulillah malam ini armada damkar telah tiba di Pasimasunggu. Jadi sudah sesuai dengan petunjuk dan janji Bupati untuk masyarakat Kecamatan Pasimasunggu,” ucap Andi Askar yang dikonfirmasi via seluler.

Andi Askar menyebut dengan penempatan satu unit mobil pemadam kebakaran ini, untuk sementara akan melayani 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur, sembari menunggu pengadaan armada selanjutnya untuk Damkar di Kecamatan lainnya di wilayah Kepulauan.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Ahmad Aliefyanto, M. M. Pub., yang turun langsung mengawal Damkar tersebut, membenarkan bahwa Damkar telah tiba di Jampea.

Ia menuturkan bahwa penempatan armada Damkar di Kepulauan merupakan sejarah baru dan pertama kali di Kabupaten Selayar. Ahmad Aliefyanto berharap bisa membantu masyarakat yang ada di Pulau Jampea.

Kasatpol PP Damkar, didampingi oleh Kasi Pemadaman dan Investigasi Pemadam Kebakaran Sat Pol PP dan Damkar Andi Baharuddin, Sementara melakukan pembekalan terhadap 25 personil Damkar Kecamatan Pasimasunggu ditambah dengan 7 orang kru Damkar dari Kabupaten. ( Ucok Haidir )

Komentar

News Feed