oleh

Lima Pelatih Top Eropa Yang Menganggur Musim Ini

-Sport-918 views

MAKASSAR | Nama besar seorang pelatih, tidak serta merta membuat dirinya terjamin duduk nyaman dalam sebuah klub.

Meski pernah mengukir segudang prestasi, nyatanya beberapa nama tenar ini harus rela didepak oleh klubnya.

Berikut lima pelatih yang menganggur dengan nama besarnya :

5. Julen Lopetegui

Nama Julen Lopetegui memang belum setenar Pep Guardiola atau Carlo Acelotti dalam dunia kepelatihan. Tetapi nama pelatih ini mulai muncul ketika dirinya menangani tim nasional Spanyol jelang piala dunia Rusia 2018. Terlebih lagi, saat ini namanya sedang menghiasi media massa karena baru saja didepak Real Madrid. Ia kehilangan pekerjaannya sebab gagal membawa los blancos bersinar. Ia menangani Madrid dalam 14 pertandingan dan hanya meraih 6 kemenangan.

4. Laurent Blanc

Blanc mengawali karir kepelatihannya bersama Bordeaux pada 2007 silam. Ia berhasil meraih 4 trofi dalam 3 musim. Tahun 2010 Blanc menangani timnas Prancis, tetapi didepak pada tahun 2012 karena gagal melaju ke semi final Euro. Kemudian Blanc berlabuh ke PSG selama 3 musim. Ia berhasil membawa 12 trofi bersama raksasa Prancis itu. Tetapi ia kembali harus dipecat karena gagal di liga champion. Sampai saat ini Blanc belum melatih tim manapun.

3. Arsene Wenger

Pelatih legendaris Arsenal ini sedang ongkang-ongkang kaki menunggu job baru setelah memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Arsenal. Wenger mundur setelah 22 tahun bersama The Gunners. Ia mendampingi Arsenal dalam 1.235 laga dengan 707 kemenangan. Wenger juga mampu menggaet 17 trofi untuk Arsenal, termasuk Priemer League.

2. Antonio Conte

Nama Antonio Conte tentu sudah dikenal seantero publik sepak bola. Ia pernah sukses menangani Juventus dan AC Milan. Ia juga terbilang baik dalam menangani timnas Italia. Namanya semakin memuncak ketika membawa Chelsea meraih gelar Priemere League pada musim 2016-2017. Namun saat ini Conte sedang menghabiskan waktu bersama keluarga usai dipecat Chelsea awal musim lalu.

1. Zinedine Zidane

Nama Zinedine Zidane tentu sudah tidak asing bagi anda. Prestasinya gemilang, baik sebagai pemain ataupun pelatih. Di kursi kepelatihan, Ia mampu membawa Real Madrid hat-trick beruntun di liga champions. Ia mencatatkan 149 pertandingan bersama los blancos. Dari laga itu, Zidane berhasil menang 104 kali dan hanya kalah 16 kali, sedang sisanya berakgir imbang. Tetapi Zidane mengambil keputusan kontrofersi dengan mengundurkan diri dari kursi pelatih Real Madrid. Sampai kini, Zidane masih free job.

Demikian lima nama pelatih hebat yang sedang free job. Bisa jadi salah satunya adalah idola anda.

Komentar

News Feed