oleh

Lionel Messi Jadi Nama Trofi Pemain Terbaik La Liga

-Sport-470 views

MAKASSAR | Wacana nama “Trofi Lionel Messi” untuk pemain terbaik Liga Spanyol mendapat respon pisitif dari presiden La Liga, Javier Tebas. Tebas mengungkapkan bahwa pencetusan ide itu sangat baik.

Menurutnya, Messi adalah pemain terbaik dengan segudang prestasi. Messi juga dianggap sebagai pesepak bola yang cerdik dengan segala taktik individu.

Kecerdikan Messi ini dibuktikan dengan 390 gol yang ia sarangkan ke gawang lawan di pentas La Liga. Hal itu dimulai sejak Messi masuk skuat tim senior Blaugrana 2004 silam.

Koleksi 390 gol Lionel Messi ini sekaligus menjadikan dirinya sebagai top skor La Liga sepanjang masa.

Jauh hari sebelumnya, harian olah raga Marca telah melakukan hal serupa. Beragam anugerah individual La Liga diberi label menggunakan nama legenda.

Sebut saja Piala Pichichi yang merujuk dari nama Rafael “Pichichi” Moreno untuk pencetak gol terbanyak. Selain itu, ada juga Piala Telmo Zarra untuk top skor khusus pemain Spanyol, dan Piala Ricardo Zamora sebagai lambang kiper terbaik.

Presiden La Liga itu berpendapat bahwa Messi sudah selayaknya disejajarkan dengan deretan nama besar tersebut.

“Saya pikir Messi akan menjadi yang terbaik dalam sejarah sepak bola, bahkan dia sudah jadi yang terbaik. Beberapa orang membicarakan tentang Neymar tetapi usianya sudah 26 tahun dan seingat saya Messi mulai bermain untuk Barcelona sebagai youngster dan dia mengejutkan kita setiap tahun.”

“Dia tampak tidak memiliki batasan dan dia bermain di level maksimal.”

Kita tinggal menunggu keputusan pihak La Liga tentang wacana ini. Jika benar hal ini disahkan, maka nama Lionel Messi akan abadi dalam dunia sepak bola.

Komentar

News Feed