oleh

Peringati HUT ke 73 Korps Brimob Polri, Hasilkan Ratusan Kantung Darah di Acara Baksos

Bone l Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Korps Brimob Polri, Brimob Pelopor Rayon C Polda Sulsel menggelar Kegiatan Sosial untuk Kemanusiaan Donor darah, di Aula Mako Brimob Rayon C Pelopor Jl. MH.Thamrin, Watampone (31/10/2018).

Donor darah atau transfusi darah kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bone telah berhasil menghasilkan ratusan kantong darah yang berasal dari para personel Brimob Rayon C Pelopor Bone, TNI (Denpom,Korem 141/Tp dan Kodim 1407/Bone) Polres dan beberapa instansi pemerintah.

Komandan Batalyon (Dan yon) C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, mengatakan, kegiatan bakti sosial kemanusiaan donor darah ini terselenggara berkat kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bone dan sejumlah instansi serta TNI dan Polri.

“Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan UTD PMI Cabang Bone. Donor darah ini merupakan salah satu agenda kegiatan bakti kemanusiaan,” ujar Kompol Nur Ichsan. sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri yang Ke 73 serta peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 yang diikuti 160 orang, terdiri dari TNI (Korem 141 Toddopuli, Kodim 1407 Bone, Denpom XIV/I Bone, Brimob, Polres Bone, Pegawai Damkar Pemkab Bone, Satpol PP Pemkab Bone, Bhayangkari Brimob Yon C Pelopor Bone dan beberapa pendonor dari masyarakat,” jelas Kompol Nur Ichsan.

 

Tujuan kegiatan donor darah ini adalah tak lain kepedulian Brimob Yon C Pelopor Bone terhadap kemanusiaan. Jadi ini salah satu bentuk kepedulian dalam menyiapkan dan menambah stok darah di UTD PMI cabang Bone.

“Kita berharap dengan adanya Kegiatan kemanusiaan dalam rangka Hut Korp Brimob Polri yang Ke 73 ini dengan melaksanakan Donor Darah dapat menyentuh atau membantu langsung ke masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bone,” tutupnya (A.Syafri)

Komentar

News Feed