oleh

Sarat Segudang Prestasi, Ini Diharapkan SD Negeri No 69 Galesong 1 dari Pemerintah

 

Takalar  |  Sekolah merupakan tempat awal terbentuknya sebuah karakter anak bangsa, meraih sebuah prestasi bukan hanya berasal dari anak didiknya namun juga dari pengelola Sekolah.

Salah satunya yaitu sekolah unggulan SD Negeri No 69 Galesong 1 yang memiliki segudang prestasi di Kecamatan Galesong.

Sebuah prestasi yang didapatkan sekolah tidak datang begitu saja, namun ada beberapa hal tekhnis yang dilakukan pengelolanya, antara lain kepala sekolah yang punya ide atau gagasan dalam proses pengembangan anak didiknya.

Bukan hanya inovasi yang terus dilakukan Penanggung jawab sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah, yang punya kepiawaian seseorang sehingga bisa mengangkat nama baik sekolah SD Negeri No 69 Galesong 1, menjadi unggul dan memiliki beberapa prestasi yang diikutinya dalam setiap lomba.

Salah satu kegiatan yang dijuarai baru-baru ini adalah Juara Umum 1 Liga Pelajar dalam rangka HUT RI yang ke 73 dan kegiatan Perkemahan Seni Budaya tingkat Sekolah Dasar meraih juara umum 1 dalam rangka Sumpah Pemuda, yang diikuti 3 kecamatan, yakni kecamatan Galesong Utara, Galesong dan kecamatan Galesong Selatan di kabupaten Takalar .

Menurut Kepala Sekolahnya Haeruddin, S.Pd. ” Pembinaan yang dilakukan bukan hanya kepada siswa, namun juga kepada Guru, dan yang lebih lagi adalah support dari para orang tua siswa,” pungkasnya. Kamis, 01/11/2018.

Bukan hanya itu beberapa kegiatan juga  dilakukan dilingkup sekolah, yakni pembenahan beberapa lahan di tiap kelas serta beberapa perbaikan yang dilakukannya, sebagai upaya agar kegiatan  belajar mengajar guru dan siswa lebih semangat dan lebih giat dalam menuntut pembelajaran disekolahnya.

Kepala sekolah SD Negeri No 69 Galesong 1, juga berharap agar salah satu sekolah unggulan di kecamatan Galesong ini bisa bersaing bukan hanya dari prestasi anak didiknya, namun juga peningkatan kwalitas sekolahnya.

Kepala Sekolah ini juga berharap ada perhatian Pemerintah.

” Kami sangat berharap, sekolah kami bisa direnovasi menjadi sekolah bertingkat agar dapat menampung lebih banyak siswa,” urainya.

Sekolah ini juga pernah menolak beberapa siswa karena ruang belajar yang sangat terbatas,  sehingga kepala sekolah ini berharap, kedepan ada perbaikan disekolahnya.

” Sekolah kami pernah menolak siswa karena ruang belajar kurang, sehingga kami berharap ada perhatian khusus di sekolah  SD Negeri No 69 Galesong 1 kami ini,” tutupnya disela waktu di Sekolahnya.

Komentar

News Feed