oleh

AKBP Syamsu Ridwan Ajak Tahanan Makan Bersama

-Daerah-834 views

BULUKUMBA.I– Mungkin ini yang pertama, pejabat setingkat Kapolres mau makan bersama dengan para tahanan, di ruang tahanan.

 

Bagi sosok AKBP .Syamsu Ridwan,S.Ik., yang baru sepekan menjabat Kapolres Bulukumba, makan bersama dengan tahanan merupakan hal yang biasa.

Terbukti Jumat (2/11) siang tadi, Syamsu Ridwan didampingi Waka Polres Kompol.Syarifuddin dan pejabat utama, mengajak para tahanan Polres Bulukumba makan bersama di ruang tahanan Polres Bulukumba.

Dengan sikap sederhana dan rendah hati, Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan, turun tangan menyiapkan makanan yang akan disantap bersama tahanan, bahkan pria murah senyum ini membagikan makanan kepada para tahanan.

Sebelum menyantap makanan, Kapolres meminta salah seorang tahanan memimpin doa. Menariknya, menu makanan yang disajikan, semuanya sama baik yang dimakan Kapolres bersama Wakapolres dan pejabat utama dan para tahanan.

“Kegiatan makan siang bersama tahanan ini, merupakan bentuk kepedulian kami, dan secara tidak langsung mereka dapat merasakan kebersamaan. Paling tidak, mereka merasa diperlakukan seperti berada dilingkungan keluarga sendiri,” kata AKP.Syamsu Ridwan sambil berharap, setelah mereka menjalani hukuman dan kembali kepada keluarganya, bisa menjadi panutan baik dalam lungkul keluarga maupun di masyarakat.

Usai makan siang bersama, Kapolres menyempatkan memberikan nasihat dan pesan-pesan agama kepada para tahanan, serta mengajak para tahanan untuk berbuat kebajikan. ” Saya berharap setelah menjalani hukuman, tidak akan mengulangi perbuatan melanggar hukum. Dan menurutnya, kegitan seperti ini akan dilakukan sekali dalam dua Minggu dengan menyediakan menu makanan sesuai selera tahanan.- Suaedy.-

Komentar

News Feed