oleh

Pengurus HWK Kecamatan Pasimasunggu Periode 2018-2022 Resmi Terbentuk

-Daerah-584 views

SELAYAR,I Ketua DPD Himpunan Wanita Karya (HWK) Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Sitti Zaenab Sudiro melantik Ketua dan pengurus HWK Kecamatan Pasimasunggu periode 2018-2022, di aula Kantor Kecamatan Pasimasunggu, Kamis (1/11/2018) malam.

 

Pada pelantikan tersebut, Ketua DPD HWK Kabupaten Kepulauan Selayar didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Pasimasunggu Andi Jemma Siregar, dihadiri Asisten Pemerintahan Setda Drs. Suardi, Camat Pasimasunggu Siregar, S.STP, tripika Pasimasunggu, dan para kepala desa.

Dalam sambutannya, Ketua HWK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Sitti Saenab, mengatakan HWK mengabdikan diri untuk mencerdaskan kaum perempuan Indonesia, terutama kaum perempuan di pedesaan.

Perempuan di pedesaan, katanya perlu ditingkatkan pengetahuan dan keterampilannya, agar mereka dapat mempertahankan jati dirinya terhadap pengaruh arus globalisasi yang begitu deras.

“Pengurus HWK Kecamatan Pasimasunggu yang baru dilantik, saya harapkan dapat menjalankan amanah dan mampu bekerja bahu membahu menjalankan organisasi, mampu berkarya dalam kekaryaan demi bangsa dan jadikan ini sebagai ladang ibadah dalam mewujudkan wanita mandiri dan profesional,” harap Sitti Saenab

Sementara Ketua HWK Kecamatan Pasimasunggu Sri Handayani Ilham menyatakan, kehadiran HWK di Kecamatan Pasimasunggu senantiasa akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dengan terbentuknya HWK Kecamatan Pasimasunggu, katanya, diharapkan mampu menghimpun, aspirasi, konsep, dan kondisi lokal. Namun tetap sejalan dengan agenda pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Drs. Suardi dalam arahannya mengatakan,program yang telah direncanakan agar dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya demi mencapai tujuan organisasi.

“Wanita adalah multi fungsi, disamping mengabdikan dirinya kepada keluarganya, juga memberikan kontribusinya kepada masyarakat, negara dan bangsa dalam wadah Himpinan Wanita Karya (HWK),” katanya.

Senada apa yang disampaikan oleh ketua HWK Kabupaten Kepulauan Selayar, kesuksesan suatu organisasi tercapai, kalau terbangun komunikasi, komitmen dan konsekuensi antara pengurus baik di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. (Ucok/ Suaedy )

Komentar

News Feed