oleh

Kepala Bapenda Sulsel Sampaikan Materi Pada Sosialisasi Pajak di Bone

-Daerah-855 views

BONE.I. UPT wilayah Bapenda Bone, beberapa hari lalu menggelar Sosialisasi Pajak Daerah diselenggarakan di Grand Arta Graha jl.Ahmad Yani, Watampone. Sosialisasi tersebut melibatkan Kepala Bapenda Provinsi Sulsel Drs.H.Tautoto.TR  bekerja sama Samsat Bone melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Wilayah Badan Pendapatan Daerah Bone.

 

Kepala Bapenda Sulsel, Drs H Tautoto yang didaulat membuka sosialisasi itu, sekaligus menyampaikan materi tentang bagaimana sistem pelayanan yang ada di Bapenda Provinsi, termasuk bagaimana kemudahan pelayanan yang diberikan terhadap pelaku pajak.

Kepala Bapenda menyampaikan, apa dan bagaimana dampaknya jika masyarakat taat membayar pajak, tentunya akan kembali ke masyarakat dalam bentuk beragama pembangunan, termasuk diantaranya pembangunanan darana jalan. Pada kesempatan itu Tautoto meminta salah seorang peserta menyebut nomor plat motor nya dengan mengetik nomor di aplikasi on line, dan ternyata langsung tertera biaya pajak motor.

Pada Sosialisasi itu juga hadir kepala UPT wilayah Bapenda Bone, Drs.Arwin Djalil, M Si, Kanit Regident Satlantas Polres Bone, Iptu Bakri dan Kepala Jasa Raharja Cabang Bone, Yoppie.

Dalam pemaparannya, Kepala Bapenda Sulsel menjelaskan, pentingnya membayar pajak untuk mendukung pelaksanaan program pembangunan.

“Pembayaran pajak akan kembali ke masyarakat untuk pembangunan termasuk pendidikan dan kesehatan gratis dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara Kepala UPT Pendapatan Wilayah Bone, Arwin menyampaikan tentang layanan unggulan samsat penunjang pendapatan pajak daerah.

Mulai dari Layanan Samsat Link, Gerai Samsat, Samsar Drive Thru, Samsat Keliling, Delivery, Care, Care, Kedai, E Samsat dengan BPD Sulsel, SMS Info PKB.
“Semua layanan kami siapkan untuk memudahkan para pemilik kendaraan agar membayar pajak kendaraan bermotornya,” ujarnya.
Dan pada kesempatan itu Kanit Regident dan Kepala Cabang Jasa Raharja juga memberikan materi.( A.Syafril)

Komentar

News Feed