oleh

Ini Stadion Bakal Calon Venue Final Liga Champions 2020/2021

-Sport-869 views

MAKASSAR | UEFA akan membuka kandidat bakal calon stadion final Liga Champions musim 2020/2021 pada Juni 2019 mendatang. Meski demikian, beberapa peminat sudah mulai bermunculan.

Stadion kelas dunia yang ada di daratan eropa memang berlimpah. Sebut saja Santiago Bernabeu milik Real Madrid, Camp Nou milik Barcelona, dan Old Trafford milik Manchester United. Namun tampaknya mereka tidak tergesa-gesa mengajukan diri sebagai kandidat.

Beberapa waktu lalu Zenit St Petersburg dengan Saint-Petersburg Arena-nya, resmi menjadi yang pertama mengajukan diri sebagai bakal calon tuan rumah final Champions League 2020/2021.

Sanit-Petersbug Arena (Markas Zenit St Petersburg)

Saint-Petersburg Arena sendiri telah teruji kualitasnya. Kapasitas 68.000 penonton dan atap yang dapat tertutup otomatis ini sudah memenuhi standar FIFA. Hal ini juga dibuktikan dengan suksesnya pagelaran Piala Dunia 2018 lalu di stadion ini.

Namun tampaknya Zenit tidak akan mudah mendapatkan tiket tersebut. Baru-baru ini, Bayern Munich dengan Allianz Arena-nya, mengajukan diri sebagai bakal calon venue final kompetisi tertinggi antar klub di benua biru.

Allianz Arena sendiri sebelumnya pernah sekali menghelat final Liga Champions pada musim 2011/2012. Selain itu stadion ini juga jadi venue pembuka Piala Dunia 2006 silam.

Manajemen Bayern sendiri optimis bahwa Alians Arena patut menjadi venue final liga champions 2020/2021. Hal ini diungkapkan CEO mereka, seperti dikutip pada laman goal.

“Saya bisa mengkonfirmasi bahwa FC Bayern Munich dan Kota Munich resmi mengajukan diri untuk jadi tuan rumah [Liga Champions 2020/2021],” tutur CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Sejak dibuka pada 30 Mei 2005, Alianz Arena memang dikenal sebagai kiblat stadion modern. Memiliki kapasitas 75.000, stadion ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern.

Mulai dari lampu LED yang legendaris sebagai simbol tubuh stadion, restoran berbintang, tribun duduk yang bisa disulap jadi tribun berdiri, pipa bir di setiap kursinya, sampai kualitas rumputnya yang tak perlu diragukan.

Untuk tahun ini, Final Liga Champions akan digelar di stadion anyar milik Atletico Madrid, Wanda Metropolitano. Sedangkan final Liga Champions musim 2019/2020 resmi menjadi milik stadion legendaris Turki, Atarturk Olympic Stadium.

Komentar

News Feed