oleh

Jelang Laga Kontra United, Juventus Kehilangan Tujuh Pilar Utamanya

-Sport-3.807 views

MAKASSAR | Jelang laga kontra Manchester United, Juventus dilanda krisis pemain. Hal ini membuat sang juru taktik, Massimiliano Allegri, dipusingkan dengan skuat yang ada.

Keduanya akan bertemu pada laga lanjutan UEFA Champions League 08 November mendatang. Laga putaran kedua ini akan digelar di Juventus Stadium, markas Juventus.

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus justru kehilangan berapa pilar utamanya. Nama Sami Khedira menjadi daftar pertama yang harus menepi karena cedera otot. Sementara partner duet Khedira, Emre Can, harus menjalani operasi dan absen dalam waktu lama.

Kondisi ini mengharuskan Allegri memasang Miralem Pjanic, Rodrigo Bentacur, dan Blaise Matuidi untuk mengisi pos lini tengah Juventus.

Namun nahas, Juventus terpaksa merelakan Matuidi menyusul Khedira dan Can di ruang perawatan. Gelandang timnas Perancis itu mengalami cedera pada saat Juventus menghadapi Cagliari akhir pekan lalu.

Selain tiga pilar utama Juve yang sedang mengisi ruang perawatan, beberapa nama lain juga diragukan tampil kontra Setan Merah.

Penyerang sayap asal Brazil, Douglas Costa juga absen dalam latihan karena sedang menjalani fisioterapi terkait cedera paha kirinya.

Nama Striker utama Kroasia, Mario Mandzukic, turut meramaikan ruang perawatan pasukan Kuda Zebra. Mandzukic belum fit sepenuhnya usai diterpa masalah pada pergelangan kakinya.

Kondisi skuat Juventus semakin nelangsa ketika Federico Bernardeschi dan pemain bertahan kawakan, Giorgio Chiellini, masih melakoni program khusus. Meski sudah hadir di sesi latihan, namun keduanya masih diragukan tampil kala menjamu United.

Kendati demikian, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala diprediksi akan mengisi lini serang Si Nyonya Tua. Pjanic akan menjadi pilihan utama untuk menyuplai bola ke lini serang Juventus.

Sementara Bonucci, Sandro, Cancelo dan Rugani akan bahu membahu di lini belakang guna mengamankan gawang Wojciech Szczesny dari gempuran United.

Komentar

News Feed