oleh

Mencuri di Bone, Diciduk di Soppeng

-Daerah-1.180 views

BONE.I. Unit Resmob Polres Bone dipimpin Aiptu Abustan Mappa, dibantu Unit Resmob Polres Soppeng, berhasil membekuk Tau (21) yang diduga telah melakukan pencurian di jalan Bhayangkara Kelurahan Bulupabbulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo Minggu (04/11/2018) sekitar jam 02.30 wita.

Penangkapan terhadap Yay berdasarkan Laporan Polisi
LP / 510 / X / 2018/ SPKT / Res Bone tanggal 23 Oktober 2018. dengan pelapor Hardiansyah.S.Kep terhadap pelaku Yay (21) pekerjaan Dekor pelaminan, beralamat Pacongkang Desa Barang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng.

Dari hasil penyelidikan, Kata Aiptu Abustan, diketahui barang bukti tersebut akan dijual melalui group medsos FB Soppeng dagang.
Dari hasil penyelidikan itu, tim Resmob Polres Bone berkordinasi dengan tim Resmob Polres Soppeng, diketahui barang bukti Handphone tersebut berada di wilayah hukum Soppeng.

” Kemudian dari hasil interogasi yang kami lakukan, termasuk dari saksi, akhirnya barang bukti handphone berhasil kami amankan dari saksi yang telah membeli barang bukti tersebut seharga Rp.2.150.000.- ,” jelas sumber di kepolisian.

” Dan menurut saksi, handphone yang dia beli, berasal dari seorang lelaki yang ciri ciri fisiknya sama dengan hasil lidik di TKP, dari situ kami dibantu tim resmob Polres Soppeng, mencari keberadaan Yay, kemudian kami mendapatkan informasi Yay terduga pelaku menginap di salon milik temannya di Jl. Bhayangkara Kabupaten Wajo, dan saat itu juga kami mendatangi tempat tersebut dan berhasil mengamankan pelaku,” jelas Aiptu Abustan sambil menambahkan barang Bukti yang berhasil diamankan dari tangan Yay, berupa 1 Unit Hp merk VIVO V7+ warna gold, 1 Unit sepeda motor merk yamaha Fino dengan Nomor polisi DP 2259 LR warna putih biru.

Dihadapan petugas,Yay mengakui perbuatannya mencuri Handphone tersebut dengan cara berpura pura ingin membeli aksesoris Handphone. ” Sesuai pengakuan Yay, saat pemilik counter sibuk mencari aksesoris hp, terduga pelaku langsung mengambil hp dari lemari etalase korban,” tambah Abustan.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawa ke Polres Bone guna proses hukum lebih lanjut.(A.Syafri/ Suaedy)

Komentar

News Feed