oleh

Primero Mundo X Star, Bola Resmi Piala AFF 2018

-Sport-700 views

MAKASSAR | Pagelaran Piala bergengsi Asia Tenggara, Piala AFF 2018 tinggal hitungan hari. Menyongsong perhelatan sepak bola akbar ini, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara terus melakukan persiapan dengan maksimal.

Salah satu hal paling krusial dalam kompetisi ini adalah bola. Pemilihan bola yang akan digunakan pada turnamen ini sudah dilakukan.

Tahun ini, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi menjalin kesepakatan dengan perusahaan olah raga asal Thailand, Grand Sport sebagai penyedia bola resmi turnamen.

Si kulit bundar yang akan digunakan dalam turnamen ini diberi nama Primero Mundo X Star.

Pemilihan bola ini berjalan tidak mudah. Sebab harus melewati beberapa uji coba kelayakan. Hal itu diungkapkan oleh direktur Grand Sport, seperti dikutip dari laman goal dan akun instagram resmi Piala AFF 2018.

“Membentuk tim nasional sepak bola bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Begitu juga dalam membuat bola yang bakal digunakan, itu harus melalui prosedur pengujian yang ketat”.

“Mereka harus terlebih dulu memenuhi standar tertinggi FIFA Quality Pro dan diterima di seluruh dunia. Dan itu adalah Primero Mundo X Star, yang merupakan salah satu bola kebanggaan dari Grand Sport.”

Piala AFF tahun ini akan dimulai pada 08 November mendatang. Turnamen ini juga diikuti oleh sepuluh negara yang terbagi dalam dua grup.

Grup A :Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, dan Vietnam.

Grup B : Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Timor Leste.

Komentar

News Feed