oleh

Di Bulukumba Sudah 229 Pelanggar Ditindak Selama Sepekan Operasi Zebra

-Daerah-296 views

BULUKUMBA.I- Sejak sepekan dilancarkan Operasi Zebra 2018 di wilayah hukum Polres Bulukumba, tercatat sudah 229 pelanggar lalulintas yang terjaring atau masih lebih sedikit dari Polres lainnya di Sulsel.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP.Anis Dj kepada media ini, Selasa (6/11) menjelaskan, sejak hari pertama operasi zebra hingga memasuki hari ketujuh, sudah 229 pengendara kendaraan bermotor yang dijaring dan semuanya diberikan surat tilang.

Dijelaskan, dari 229 pelanggar yang terjaring, didominasi pengemudi kendaraan roda empat yang tidak menggunakan safety belt atau sabuk pengaman.
Pelanggaran tersebut kata mantan Kasat Lantas Polres Luwu Timur ini, ditindak tegas dengan memberikan sanksi tilang ditempat, karena hal tersebut berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

” Jadi melalui operasi zebra ini, diharapkan seluruh pengemudi mobil termasuk penumpang yang ada disebelah sopir, demikian juga penumpang yang duduk di bagian belakang sopir, jika terdapat safety belt, agar selalu mengenakan safety beltnya,” pesan AKP.Anis sambil meminta masyarakat khususnya pengendara dan pengguna jalan lainnya, agar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, dengan mengutamakan keselamatan sebagai mana tujuan utama operasi zebra yaitu menekan atau mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan. – Suaedy.-

Komentar

News Feed