oleh

Diunggulkan, Liverpool Justru Ditumbangkan Tim Juru Kunci

-Sport-453 views

MAKASSAR – Raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool, harus membayar mahal penampilan buruk mereka di babak pertama. Berlaga dalam lanjutan UEFA Champions League, Liverpool harus rela digilas dua gol tanpa balas dari Crvena Zvezda pada Rabu dinihari (07/11/2018).

Melakoni laga tandang, Liverpool mengambil opsi mencadangkan striker utama mereka Roberto Firmino dan digantikan oleh Sturrid. Alhasil, mereka tidak dapat tampil maksimal di babak pertama.

Liverpool tertinggal dari Crvena Zvezda pada menit ke 22 usai Milan Pavkov menyarangkan bola kedalam gawang Alisson Becker. Memanfaatkan kelengahan Liverpool, Pavkov bekerja sama dengan Marko Marin dan berhasil mencuri gol.

Tujuh menit berselang, kolaborasi apik dan mematikan yang ditampilkan Marko Marin dan Milan Pavkov benar-benar ampuh. ini dibuktikan dengan gol kedua Pavkov setelah memanfaatkan uluran bola dari kaki Marko Marin.

Liverpool sempat memiliki peluang lewat Muhamed Salah setelah terjadi kemelut di depan gawang Milan Bojan. tetapi sepakan keras Mo Salah masih melambung di atas mistar gawang. Peluang emas anak asuh Klop juga terjadi beberapa saat setelah Salah melepaskan tendangan. kali ini giliran Adam Lallana yang memanfaatkan bola crossing. Lallana menyambar bola dengan kepalanya, namun tandukan pemain timnas Inggis itu masih membentur pemain belakang Crvena Zvezda.

Hingga akhir babak pertama, Liverpool tidak mampu mengejar devisit dua gol dari tuan rumah.

Merasa tertinggal, Liverpool mengambil inisiatif untuk mendominasi pertandingan di babak kedua. tercatat The Reds berhasil menguasai ball positions sebanyak 72%, 23 total tendangan dan 82% akurasi umpan. Selain penguasaan bola, Klop juga mengambil keputusan memainkan Roberto Firmino di lini serang, tetapi Salah dan kawan-kawan belum juga menyarangkan gol.

Sebelas menit sebelum pertandingan berakhir, Klop memberi stamina baru di lini depan The Reds dengan memasukkan Divock Origi. Di akhir pertandingan Liverpool harus berbesar hati menyerahkan tiga poin tambahan kepada tuan rumah.

Dengan kekalahan ini, Liverpool dipastikan turun menduduki peringkat kedua, entah di bawah Napoli ataupu di bawah PSG.

Komentar

News Feed