oleh

Ratusan Prajurit dan PNS Kodam Hasanuddin Ikut Sosialisasi PKBB

-Daerah-286 views

MAKASSAR | Keselamatan dalam berlalu lintas, merupakan salah satu hal yang wajib diutamakan oleh para pengguna kendaraan, baik roda dua maupun roda empat ketika berkendara.

Guna menekan terjadinya angka kecelakaan yang terjadi saat ini, tim dari Staf Pengamanan Angkatan Darat (Spamad) yang diketuai Waaspam Kasad Brigjen TNI Makmur Umar, S.A.P., M.M., menggelar sosialisasi dan uji petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas (PKBB), bertempat Balai Manunggal M. Yusuf Jl. Jenderal Sudirman Makassar, Selasa (6/11).

Sosialisasi dan uji petik program PKBB yang diikuti kurang lebih 500 personel Kodam XIV/Hasanuddin segarnisun Makassar itu, dilaksanakan bertujuan untuk meminimalisir adanya korban jiwa sia-sia bagi prajurit dan PNS, akibat kecelakaan lalu lintas. Selain itu, juga membiasakan prajurit dan PNS dengan budaya hidup disiplin, tertib dan aman dalam berkendara, guna menghindari terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono dalam sambutannya saat membuka acara sosialisasi tersebut, menyebutkan bahwa yang dialami prajurit saat ini, lebih banyak korban non tempur (korban kecelakaan) dari pada korban tempur.

Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan angin segar bagi prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin. “Perhatikan dan laksanakan dengan baik yang disampaikan tim Spamad, sehingga dapat dan mampu untuk mengaflikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Kasdam.

Sedangkan, Aspam Kasad dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Waaspam Brigjen TNI Makmur Umar, menyatakan bahwa sering terjadinya laka lalin yang dialami prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya kondisi kendaraan yang tidak layak pakai dan kondisi pengendara yang tidak stabil.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap kegiatan sosialisai dan uji petik PKBB dapat meningkatkan kesadaran bagi prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin dalam berkendaraan, dengan tetap mempedomani etika berkendaraan dan terus melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan secara rutin, baik fisik maupun berkas administrasinya.

Tak hanya digelar kegiatan sosialisasi dan uji petik PKBB saja. Namun, tim Staf Pengamanan Angkatan Darat yang dipimpin Waaspam Kasad Brigjen TNI Makmur Umar, juga melakukan pemeriksaan langsung terhadap seluruh kendaraan, hingga tes tulis berlalu lintas kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin.

Komentar

News Feed