oleh

Rumah Takhfizh Al Aksar Bulukumba Didik Santri Asal Aceh, Jambi dan Bulukumba

-Daerah-258 views

BULUKUMBA.I- Rumah Takhfizh Al Aksar Bulukumba di jalan Datotiro Kelurahan Kalumeme Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba berdiri pada April 2017 lalu oleh Ustadz Sunardi.SQ.S Th.I. Jumat kemarin disambangi Kepala Bagian Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati,SE

Kedatangan Kabag Kesra Hj.Darmawati disambut pendiri Rumah Takhfizh Al Aksar, Ustadz Sunardi SQ.S, bersana seluruh santri yang saat itu baru saja belajar. Kepada Kabag Kesra, Ustadz Sunardi menjelaskan, saat ini pihaknya mendidik 76 orang santri yang diharapkan kelak bisa menjadi penghafal Al Qur’an.

Menurut Uztads Sunardi SQ.S , sejak berdirinya Rumah Takhfizh, April 2017 silam, hingga saat ini baru satu orang hafidz penghafal 30 Juz Al-Qur’an yang berhasil menyelesaikan pendidikan di rumah Takhfizh binaannya.

Kemudian dari 76 orang santri sebagian berasal dari luar Bulukumba, diantaranya ada dari Provinsi Jambi sebanyak 20 orang santri, dari Aceh dan dari Kolaka. ” Khusus santri asal Bulukumba sebanyak 25 orang,” jelas Ust.Sunardi kepada Kabag Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati saat menyambangi Rumah Takhfizh Al Aksar jalan Dato Tiro Kelurahan Kalumeme Bulukumba.

Kabag Kesra Hj.Darmawati usai menyambangi Rumah Takhfizh Al Aksar mengatakan, atas nama Pemerintah daerah dia sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Ustadz Sunardi, dengan segala upaya dia mendirikan rumah Takhfizh secara mandiri, dan saat ini membina puluhan santri bukan hanya dari Bulukumba, tetapi juga ada yang berasal dari luar provinsi Sulsel, bahkan ada dari kota Aceh yang dikenal sebagai serambi Mekkah.- Suaedy.-

Komentar

News Feed