oleh

Ayo! Siapa Berani Robohkan “Pagar Berlin” di Pangkabinanga

-Daerah-1.332 views

GOWA | Pembangunan objek wisata di Kel.Pangkabinanga, Kec.Pallangga terus digenjot diduga tanpa mengantongi dokumen perizinan dari Pemkab Gowa. Tapi, tak ada mampu menghentikannya dan menguji ketegasan Bupati Adnan Puricha IYL.

Bangunan pagar setinggi lebih dua meter kini terbentang sebagai pembatas areal lokasi yang dikabarkan akan dibangun objek wisata.

Aktifitas ini menjadi buah bibir sebab instansi berkompoten tak berkutik merintanginya walau regulasi prosedure sebelum pembangunan telah jelas diatur melalui peraturan daerah.

Tak tegasnya aparat pemerintahan akan menjadi preseden buruk berkaitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), misalnya.”Ini akan menjadi contoh buruk bagi warga untuk tidak mengurus IMB jika membangun rumah,” ujar Ramli, seorang tokoh masyarakat di Pangkabinanga.

Melihat posisi bangunan yang berdiri berada di bantaran sungai Jene’berang menambah daftar panjang regulasi yang “Diseruduk” pemilik bangunan trrmasuk Andalalin dari Dishub Gowa tapi tak ada keberanian pihak mana pun.

Kadis PU-PR Pemkab Gowa, Ir. Muldoap saat dimintai klarifikasi menjelaskan bila bangunan apapun berdiri tanpa Izin apalagi di bantaran sungai akan dirobohkan.”Bangunan tanpa IMB pasti akan dirobohkan,” ujar Muldoap via handphine.

Sementara Kabid Pengairan Dinas PU-PR Gowa, A.Yusla menambahkan akan melakukan koordinasi instansi terkait kemudian akan melayangkan teguran untuk menghentikan pembangunan.

Kini, pagar dimaksud diplesetkan warga sebagai “Tembok Berlin” karena pihak pemerintah daerah Gowa belum mampu menghentikannya.

(Darwis HAM)

 

Komentar

News Feed