oleh

Ciptakan Generasi Muda Pemimpin Masa Depan, Begini Dilakukan BEM LP3I

-Pendidikan-175 views

MAKASSAR | Guna untuk menciptakan dan mempersiapkan pemimpin masa depan bangsa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Informatika Nasional LP3I Makassar menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa I (LKM 1).

LKM kali ini mengusung tema “Menciptakan Generasi Muda yang Berintelektual untuk Menjadi Pemimpin Hari Esok ” yang diikuti oleh 102 mahasiswa POLINAS LP3I MAKASSAR.

Presiden Mahasiswa POLINAS LP3I MAKASSAR, Murdani Ardiansyah berharap kegitan ini dapat membangun jiwa kepemimpinan guna dapat melanjutkan tongkat estafet kepengurusan BEM maupun UKM Politeknik Informatika Nasional Lp3i Makassar.

Selain tugas, mahasiwa adalah masyarakat pembelajar yang akan nantinya terjun sebagai bagian dari masyarakat, dituntut untuk memiliki keahlian lain seperti dalam berorganisasi yang nantinya berguna untuk dirinya sendiri dan orang lain disekitarnya.

“Lewat pelatihan ini, peserta mengembangkan softskill yang nantinya akan didapatkan dalam organisasi”. ujarnya.

Kondisi latihan saat peserta menerima materi

Wadir III Kabag Kemahasiswaan, Fivianti Hasyim mengapresiasi antusias peserta dalam mengikuti kegiatan LKM I 2018 sebagai bagian dalam membentuk kepemimpinan bagi mahasiswa POLINAS LP3I MAKASSAR.

Ia (Fivianti) menghimbaukan bahwa “kegiatan LKM sebagai bagian dari hidup dan tanggung jawab kita sebagai pemimpin masa depan agar membawa negara Indonesia ini kepada negara yang dicita-citakan”. Jelasnya pada saat dikonfirmasi secara terpisah Rabu (7/11)

Lanjut Fivianti, “Semoga dengan adanya kegiatan tersebut, dapat menciptakan leader, moral force, yang kemudian hari dapat dipraktekkan kedalam kehidupan masyarakat dan kehidupan sehari-hari”.

Pada LKM I 2018 ini peserta disuguhi materi Metode Kepemimpinan oleh Nasrun T. (Mentri Luar Organisasi BEM POLINAS 2018-2019), Kerangka Berpikir Ilmiah oleh Aditya Johar (Ketua UKM Seni dan Olahraga Polinas 2013-2014), Kemahasiswaan oleh Fivianty Hasyim (Kabag. Kemahasiswaan Polinas), Retorika Oleh Syam Sukri (Presma Polinas 2015-2016),

Tak hanya itu, untuk menumbuhkan pengetahuan kader dalam hal keorganisasian dan kepemimpinan, tentu dibekali dengan pengetahuan yang cukup seperti materi Keorganisasian oleh Kadek Widarmawan (Ketua UKM Komik Polinas 2014-2016), Identitas Mahasiswa oleh Murdani Ardiansyah (Presma Polinas 2018-2019), Kepemimpinan oleh Sardi (Presma Polinas 2013-2014), dan Kelembagaan oleh Nur Syam Manda (Mentri Advokasi dan Aspirasi BEM Polinas 2015-2016).

BEM LP3I Makassar menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa I (LKM 1) 2018 mulai tanggal 02-04 November bertempat di Tanjung Bayang Jln. Metro Tanjung Bunga Makassar.

Komentar

News Feed