oleh

Ketua BAZNAS Serahkan Tangki Air Bersih Kepada Kepala BPBD Bulukumba

-Daerah-194 views

BULUKUMBA.I- Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba Muh.Yusuf Shandy, LC kemarin menyerahkan tangki air bersih kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Ir.A.Akrim dalam rangka menjalin kerja sama dalam penyediaan sarana pengadaan dan suplay air bersih bagi warga yang terdampak bencana kekeringan, seperti di wilayah pesisir dan lainnya.

Hal ini dilakukan mengingat pentingnya ketersediaan air bersih bagi setiap warga, tak terkecuali fakir miskin dan warga pesisir.

Demikian disampaikan oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba M Yusuf Shandy, Lc. usai menyerahkan tangki air disaksikan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, S.IP., pada acara pembukaan Pelatihan Kerelawanan dan Siaga Bencana, di Aula BAZNAS Bulukumba kemarin.

“Salah satu amal shalih terbaik disisi Allah yang pahalanya akan terus mengalir hingga kiamat adalah saqyul maa (mengalirkan air), untuk menutupi kebutuhan orang banyak, sebagaimana sabda Rasulullah SAW,” ujarnya.

Mantan Presenter salah satu Kabar Dunia ini menambahkan, air adalah kebutuhan dasar manusia. Setiap orang butuh puluhan liter air bersih dalam sehari. Karenanya, semakin banyak air yang kita alirkan kepada orang lain, semakin banyak pula pahala dan keberkahan yang diraih.”

Dijelaskan, sumber dana yang digunakaan dalam pengadaan tangki air, adalah dari dana infak dan sedekah yang dihimpun oleh bagian pengumpulan BAZNAS, bukan dari zakat.

“Kami berharap semakin banyak orang yang terlibat dalam kerja-kerja kemanusiaan secara berjamaah, sehingga manfaat dan berkahnya pun semakin melimpah,” harap Yusuf-* Suaedy.-

Komentar

News Feed