oleh

Manchester City Semakin Tak Terbendung

-Sport-1.742 views

MAKASSAR – Tidak bisa dipungkiri bahwa Mancheter City adalah salah satu tim raksasa yang ada di benuua Eropa. Hal ini dibuktikan dengan berbagai torehan positif yang telah mereka tunjukkan. Mulai dari gelar liga domestik sampai pada gelar di kancah internasional.

Dominasi tim asuhan Pep Guardiola ini seolah tidak dapat dihentikan. Penampilan spektakuler Manchester Biru memang sangat mengesankan. Mereka telah melakoni sebelas laga di Liga Primer Inggris tanpa sekalipun merasakan kekalahan. Selain itu, mereka juga sukses melewati kompetisi domestik, League Cup dengan menyapu bersih kemenangan di semua laga.

Raihan positif ini juga ditunjukkan pada ajang FA Cup dan Community Shield yang juga tidak terkalahkan di partai terakhirnya. Dengan trent positif ini, The Citizen berhak melaju lebih jauh di kompetisi yang mereka ikuti. Di Liga Primer Inggri sendiri mereka tengah kokoh di puncak klasemen.

Keperkasaan di liga domestik merambah positif di kompetisi antar klub paling bergengsi di daratan benua biru. Sebelumnya, Sergio Aguero dan rekan-rekannya sukses mempermalukan Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris dengan skor 6-1. Pesta gol itu diulang lagi pada matchday keempat Liga Champions Eropa.

Dini hari tadi, rival sekota Manchester United itu sukses menggasak Shaktar Donets dengan skor telak 6 gol tanpa balas. Kemenangan ini diraih di kandang sendiri, Ettihad Stadium pada Kamis (08/11/2018).

Gol kemenangan Manchester City disumbangkan oleh empat pemain berbeda. Tiga ngol masing-masng disumbangkan oleh Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan David Silva. Sementara tiga gol lainnya diborong oleh striker muda mereka, Gabriel Jesus.

Kemenangan spektakuler itu sekaligus memastikan pasukan Pep Guardiola kokoh di puncak klasemen grup F Liga Champions Eropa. Manchester City berhasil mengumpulkan sembilan poin dari empat laga yang telah mereka lakoni. Mereka hanya butuh satu hasil imbang dari dua laga sisa untuk memastikan diri meraih satu tiket di babak enam belas besar liga hampions eropa.

Komentar

News Feed